Isnin, April 19, 2021, 12:05 WIB
Last Updated 2021-04-19T05:05:41Z
Nasional

Tanpa Irfan Bachdim,PSS Sleman Hadapi Persib Bandung di Leg Kedua Semifinal Piala Menpora 2021

Foto istimewa


Hitspali.com--Jelang menghadapi leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan,Solo,Senin malam (19/04/21) menghadapi Persib Bandung.PSS Sleman kemungkinan besar masih tanpa penyerang andalannya Irfan Bachdim dan bek Asyraq Gufron yang terpaksa absen karena cidera.


Pelatih PSS Sleman, Dejan Antinoc, menyebut kondisi kedua pemain tersebut belum fit. Irfan dan Asyraq kemungkinan besar absen karena dalam tahap pemulihan cedera.


"Dari gim (leg) pertama, Irfan sama Gufron tidak bisa main karena masih cedera. Untuk leg kedua, beberapa pemain juga masih kita harus tunggu kondisinya dan lihat nanti kebugarannya jelang pertandingan," tutur Dejan dalam konferensi pers virtual.


Menurut sang juru taktik, tim juga perlu berkomunikasi dengan dokter untuk memastikan kondisi para penggawa PSS dan akan ada pertemuan pada Senin (19/4) pagi untuk memutuskan.


"Tapi pasti kita pilih pemain yang 100 persen siap untuk pertandingan dan pemain yang bisa maksimum untuk laga nanti," katanya menambahkan.


Sebenarnya, kata pelatih asal Serbia itu, dari segi kondisi pemain sebenarnya tidak ada terlalu banyak perubahan dari leg pertama semifinal.


"Karena waktunya tidak ada banyak untuk mempersiapkan, cuma ada 48 jam dan kurang cukup karena kita harus lihat semua kondisi pemain ditambah troubling kemarin," katanya.


Selain itu, Dejan mengakui bahwa kekalahan PSS dengan skor 1-2 dari Persib pada laga leg pertama pekan lalu merupakan kesalahan tim sehingga harus menjadi pembelajaran agak tidak terulang kembali.


"Gim pertama mungkin kita salah sendiri, tapi kita bisa belajar dari gim yang itu dan bisa lebih fokus pada gim kedua nanti," pungkas Dejan.


Pada laga leg pertama di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman kalah tipis 1-2 atas Persib Bandung. Tentunya kondisi ini membuat Maung Bandung lebih difavoritkan untuk melaju ke partai puncak Piala Menpora 2021.(*)