Jumaat, Mei 21, 2021, 14:52 WIB
Last Updated 2021-05-21T07:52:24Z
PALI

Bersama Organisasi Pemuda di Bumi Serepat Serasan,DPD KNPI PALI Galang Solidaritas Palestina



PALI, hitspali.com--Aksi solidaritas untuk rakyat Palestina terus mengalir dari Kabupaten PALI,Sumatera Selatan.Kali ini  Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (DPD KNPI PALI) bersama Sejumlah Organisasi Pemuda di Bumi Serepat Serasan, menggalang aksi untuk peduli terhadap warga Muslim di Palestina.

Mereka menggalang donasi dengan turun ke jalan raya tepatnya di simpang lima Kecamatan Talang Ubi,pada Jum'at (21/5/2921) sore.

“KNPI PALI mengutuk keras tentara Israel yang membunuh anak-anak dan rakyat Palestina. Untuk itu, kami berharap Pemerintah Republik Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Palestina di kancah internasional PBB,"ucap Ketua DPD KNPI PALI, M. Anasrul Dwi N. kepada hitspali.com 

Penggalangan dana tersebut di gagas oleh sejumlah organisasi kepemudaan seperti DPD KNPI PALI, KB-MPP, PII, IPPNU, IPNU, BEM STIT Mambaul Hikam,Perma PALI,HIMPALI Sumsel, HIMAPALI Unsri dan sejumlah Ikatan Remaja Masjid di PALI serta GP4.

"Penggalangan donasi dilakukan selama 3 hari berturut-turut dimulai hari ini (Jum'at,sore) sampai hari Minggu," bebernya. 

Uang yang terkumpul menurut  M. Anasrul Dwi N akan disalurkan melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan yang nantinya akan disalurkan kepada masyarakat Palestina.

"Kami dari KNPI PALI mewakili organisasi kepemudaan lainnya,mengajak kepada masyarakat kabupaten PALI untuk membantu sesama,semoga ini bisa meringankan beban saudara kita di Palestina," pungkasnya.(dan)