Thursday, May 20, 2021, 20:30 WIB
Last Updated 2021-05-20T13:38:27Z
PALI

Gelar Doa Bersama untuk Palestina,Rosidin Hasan Ajak Masyarakat PALI Peduli Sesama

PALI,hitspali.com. - Pj Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Rosidin Hasan menghadiri kegiatan Doa Bersama untuk Palestina yang digelar di Masjid Syuhada Kelurahan Handayani Mulya,Kecamatan Talang Ubi,Kamis(20/5/2021).

Kegiatan yang di mulai setelah melaksanakan shalat dhuhur berjamaah tersebut diikuti juga oleh Kapolres PALI Rizal Agus Triadi,Koramil Talang Ubi,ketua PCNU PALI Ustadz M Erlin Susri y,BKPRMI PALI,ormas Islam,Pimpinan Pondok Pesantren,para Ulama dan OPD Pemkab PALI serta masyarakat PALI.

Dalam kesempatan itu Pj Bupati mengajak masyarakat PALI untuk peduli dan ikut mendoakan warga Palestina supaya segera kaluar dari permasalahan tersebut. 

"Sesama muslim kita bersaudara.Untuk itu ayo kita bantu saudara kita yang ada di Palestina. Dan salah satu upaya kita membantu penderitaan saudara kita itu dengan mendoakan bersama-sama," ajak Bupati. 

Untuk membantu materi, Pj Bupati memerintahkan kepada seluruh OPD agar membuat kotak amal untuk palestina yang diedarkan di masing-masing OPD. 

"Kalau kita menolong orang pasti akan dibalas dengan kebaikan dengan berbagai macam caranya. Edarkan kotak amal yang hasilnya kita serahkan kepada lembaga resmi untuk membantu palestina," imbuhnya. 

Pada kesempatan itu juga, Pj Bupati tetap mengingatkan agar pada pelaksanaan Istighosah tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan sampai lupa pakai masker dan jaga kesehatan, karena pandemi global covid-19 masih terjadi. Semoga saja dengan kegiatan doa bersama ini disamping mendoakan saudara kita di Palestina juga kita meminta agar wabah covid-19 juga segera berakhir," harapnya. 

Dalam pelaksanaan Istighotsah dan doa bersama untuk Palestina,berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.4.058.000.

Dimana nantinya dana tersebut akan di kirim oleh PCNU PALI dan BKPRMI PALI ke PWNU Sumsel untuk disalurkan ke Lembaga Resmi yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat Palestina.(dan)