Sabtu, Mei 15, 2021, 08:45 WIB
Last Updated 2023-12-30T00:47:34Z
PALI

Menuju Objek wisata Alam Tebat Jambu, Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI



PALI,hitspali.com--Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) selain terkenal dengan candi bumi ayu,ternyata juga memiliki tempat wisata yang juga layak untuk dikunjungi.


Adalah Tebat Jambu salah satu tempat wisata alam yang ada di Desa Bumi ayu.Lokasinya tak jauh dari kompleks percandian Bumi ayu.


Untuk bisa sampai ke sini kamu bisa naik mobil dan sepeda motor dengan jarak tempuh lebih kurang satu jam dari pusat ibukota kabupaten PALI.

Sensasi hutan mangrove di Tebat Jambu


Kamu bisa menggunakan bantuan aplikasi maps atau bertanya pada warga lokal.Lebih gampangnya kamu bisa menjadikan kompleks percandian bumi ayu sebagai patokan.


Ketika berada di depan kompleks percandian bumi ayu ini,kamu akan berjalan terus melewati panggung pentas seni,mengikuti jalan setapak.







Jika menemukan jembatan, kamu masih harus melewati jembatan dan kurang lebih lima puluh meter akan bertemu pintu masuk objek wisata Tebat Jambu.


Untuk biaya masuk pengelola hanya menarik tiket masuk sebesar Rp2.000 per pengunjung,sedangkan parkir dan wisatanya gratis.


Selain menyajikan spot foto yang instagramable Tebat Jambu juga menawarkan kopi klotok yang menjadi salah satu menu andalan untuk kamu penyuka kopi.


Jangan lupa jika berkunjung, selalu patuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.(dan)