Rabu, Mei 26, 2021, 21:51 WIB
Last Updated 2021-05-26T14:51:43Z
PALI

PT Pertamina Asset 2 ADERA Field Setujui Tuntutan Fakar Lematang

PALI,Hitspali.com--Bertempat di Aula Kantor Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), jalan Merdeka KM 10,Handayani Mulia,Forum Aspirasi Masyarakat (Fakar Lematang), bersama PT. Pertamina Region 1 Sumatera Zona 4 Adera Field duduk bersama melakukan mediasi yang di jembatani oleh Polres PALI melalui Kasat Intel AKP Adi Sapril dan Bupati PALI.Rabu (26/05/2021).

Sebelumnya,Fakar Lematang akan melakukan aksi demo pada Kamis 27 Mei 2021 Menuntut perbaikan jalan Pertamina Asset 2 Adera Field wilayah kerja perusahaan (WKP) yang alami kerusakan serta perbaikan jembatan desa Raja-Curup-Muara Sungai .

Setelah duduk bersama dan diskusi beberapa jam lamanya, Pertamina Field Adera menyetujui beberapa tuntutan dari Fakar Lematang, hasil kesepakatan tersebut diterangkan didalam berita acara.

Aka Cholik Darlin S.PdI ,MM, Ketua Umum Fakar Lematang Sum-Sel mengatakan bahwa pihak Adera telah menyetujui tuntunan mereka, namun tetap di monitor selama enam bulan.

“Pertemuan tadi telah ada hasil jadi aksi demo besok kita batalkan dan kita juga sudah buat surat ke kapolres PALI.” ungkap Aka Cholik.

Aka Cholik menjelaskan bahwa Fakar Lematang hanya Menuntut PT Pertamina Adera Perbaikan jalan, perbaikan jembatan,Program CSR yang bermanfaat untuk masyarakat, serta perekrutan tenaga kerja harus libatkan warga lokal di wilayah kerja Adera.

“Hanya itu yang kita tuntut, jika dari awal ada mediasi dari pihak Adera kami tidak akan sampai mau melakukan aksi demo ini, hasil kesepakatan tadi akan kami monitor terus selama enam bulan kedepan.” tutur dia.

Terpisah, Dody Tetra Atmadi Field Manager PT Pertamina EP Asset 2 Adera Field melalui Erwin HP junior Comrel & CID Zona 4 mengatakan bahwa pihak nya telah menyetujui tuntutan dari Fakar Lematang .

“kita akan evaluasi selama enam bulan ini karena apa yang menjadi tuntutan akan dilakukan secara bertahap.”jelasnya.

Acara pertemuan tersebut dihadiri oleh ketua umum Fakar Lematang Aka Cholik Darlin S.PdI ,MM , Ketua Fakar Lematang Prabumulih Jhon Kranoi, ketua PALI Yoka Akbar. SH dan Muara Enim Firdaus Marabes serta pengurus Fakar Lematang lainya H. Herdiyanto S.Hi , Asriadi Tamrun , Yoga Arpindo ST , Sharul Mukmin , Wiko Sementara Pihak Adera diwakili Erwin HP junior Comrel & CID Zona 4 , Afiat Reza Asmen Produksi , Suyitno SCM , Kapten Yudi Formalitis Staff sementara Bupati diwakili Kaban Kesbangpol Sangkut .MM , Camat Tanah Abang serta Kapolres Pali diwakili Kasat Intel AKP Adi.(dan)