Jumaat, Jun 18, 2021, 11:25 WIB
Last Updated 2021-06-18T04:25:29Z
PALI

Aplikasi Disbudpar PALI Masuk Nominasi API 2021


PALI,Hitspali.com-- Aplikasi Disbudpar Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil masuk sebagai nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) tahun 2021.Aplikasi Disbudpar PALI tersebut lolos pada nominasi API untuk Kategori Promosi Pariwisata Digital.

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten PALI Drs.Effendi mengatakan setelah melalui proses seleksi atas ribuan usulan nominasi yang telah masuk,panitia penyelenggara bersama dengan komite seleksi mengumumkan 180 usulan nominasi, dari 135 kabupaten/kota dan 27 provinsi, yang telah terpilih dan ditetapkan menjadi nominasi di ajang API 2021.

“Jadi dari 18 nominasi API 2021 yang diperebutkan,Provinsi Sumatera Selatan memiliki 12 nominasi yang lulus seleksi untuk maju tahap berikutnya dan salah satunya yang membanggakan adalah Aplikasi Disbudpar PALI yang lolos sebagai nominasi kategori Promosi Pariwisata Digital,”kata Effendi kepada hitspali.com,Kamis (17/6/2021).

Lebih lanjut, Effendi berharap,agar Aplikasi Disbudpar PALI ini bisa menjuarai dan ditetapkan sebagai pemenang pada malam puncak Anugerah Pesona Indonesia 2021 nanti.

“Tentu saja untuk mencapainya masih banyak hal yang harus dilengkapi oleh Disbudpar PALI sebagai syarat menang dan butuh semua dukungan dari pihak yang terkait serta bantuan vote seluruh masyarakat nantinya untuk mendukungnya dengan cara mendownload Aplikasi Disbudpar PALI dan beri tanda bintang,” harap Effendi.

Sementara itu,adapun destinasi yang berasal dari Provinsi Sumatera Selatan yang masuk dalam nominasi API tahun ini tercatat sebanyak 12 nomitor, yakni:

Promosi Pariwisata Digital
Aplikasi Disbudpar PALI – Kabupaten PALI

Makanan Tradisional
Kroket Pedo – Kabupaten Musi Rawas Utara

Brand Pariwisata
It’s OKI – Kabupaten Ogan Komering Ilir

Cendera Mata
Gambo Muba – Kabupaten Musi Banyuasin

Olahraga & Petualangan
Jakabaring Sport City – Kota Palembang

Wisata Air
Arung Jeram Sungai Selabung – Kabupaten OKU Selatan

Dataran Tinggi
Bukit Besak – Kabupaten Lahat

Situs Sejarah
Megalit Besemah – Kota Pagaralam

Atraksi Budaya
Tari Gending Sriwijaya – Provinsi Sumatera Selatan

Festival Pariwisata
Festival Gendang Melayu – Kota Lubuk Linggau

Destinasi Unik
Pantai Bongen – Kabupaten Musi Banyuasin

Destinasi Baru
Danau Shuji – Kabupaten Muara Enim

Lebih lanjut, Effendi mengajak masyarakat untuk turut berpartisipasi memberikan pilihan pada periode pemungutan suara (voting period) antara tangal 1 Juli-31 Oktober 2021 mendatang melalui pemungutan suara yang dapat dilakukan melalui IG @ayojalanjalanindonesia, Youtube Chanel APIaward dan SMS Premium.(MC)