Rabu, Jun 23, 2021, 23:48 WIB
Last Updated 2021-06-23T23:51:34Z
Covid-19

Hadir Sebagai Narasumber,Kapolres PALI Ingatkan 5 M

PALI, Hitspali.com--Untuk menekan penyebaran covid-19 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masyarakat di himbau untuk tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan menerapkan 5 M.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K saat  menjadi narasumber di PALI Radio bersama Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten PALI Junaidi, S.E,Rabu (23/06/21).

Dalam kesempatan itu Kapolres mengimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten PALI untuk tetap menjalankan protokol Kesehatan di masa pandemi.

"Mari tetap mematuhi protokol Kesehatan dengan cara 5 M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mengurangi Mobilitas, menghindari kerumunan, serta mencuci tangan,"himbaunya.

Ditambahkan Kapolres membiasakan hidup sehat seperti membersihkan diri sehabis beraktivitas di luar rumah juga dapat mencegah penularan Covid-19.

"Membiasakan hidup sehat seperti mandi setelah beraktifitas di luar rumah, menjaga kebersihan lingkungan,serta membuat olahan makanan dari daun kelor,karena khasiat dari daun keloar sangat bermanfaat bagi kekebalan imun tubuh,"tandasnya.

Perlu di ketahui terhitung sampai saat ini pasien Covid-19 di kabupaten PALI berjumlah 525,dengan rincian meninggal dunia 38 pasien,sembuh 482 pasien,dan  yang masih menjalani isolasi berjumlah 5 orang(1 pasien rawat, 4 pasien isolasi mandiri).(MC/ril)