Sabtu, Jun 26, 2021, 14:03 WIB
Last Updated 2021-06-26T07:16:21Z
PALI

Vaksinasi Massal HUT Bhayangkara Ke 75,Polres PALI Pusatkan di Lapangan Ampera


PALI, Hitspali.com Polres PALI menggelar vaksinasi COVID-19 massal,Sabtu (26/06/21).Vaksinasi massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-75 sekaligus dalam rangka mendukung program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis perhari, dilaksanakan di lapangan Ampera Pasar Bawah Kelurahan Pasar Bayangkara.

Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triyadi, S.I.K mengatakan selain untuk menyambut hari jadi bhayangkara ke 75 kegiatan vaksinasi ini juga sekaligus untuk mensukseskan program Serbuan Vaksinasi Nasional 1 juta dosis perhari.

"Tujuan vaksinasi ini sesuai dengan petunjuk dari pusat jadi kita melaksanakan kegiatan tanggal 26 ini secara serentak seluruh Indonesia melaksanakan vaksinasi terkait kegiatan satu juta perhari ini,"kata Kapolres saat dibincangi awak media.

Ditambahkan Kapolres mulai tanggal 20 sampai 30 Juni pemerintah menguji coba sejauh mana animo masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi.

"PALI targetkan perharinya 675 dosis, terbagi 9 pasilitas kesehatan.Untuk melaksanakan vaksinasi untuk kecamatan talang ubi dipusatkan hari ini lapangan Ampera,"tandas Kapolres.


Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten PALI Syahron Nazil, SH menyampaikan bahwa Vaksinasi merupakan salahsatu cara untuk pencegahan kita terpapar dari Covid-19.

“Semoga seluruh lapisan masyarakat Kabupaten PALI yang belum disuntik vaksin, untuk segera disuntik vaksin. Karena, suntik vaksin merupakan satu keharusan dalam mencegah penularan virus corona. Untuk itu, kiranya bisa mendukung serta menyukseskan program pemerintah yang dilakukan serentak pada hari ini, untuk melakukan vaksinasi secara gratis,” terang Sekda.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI Muhammad Mudakkir, menjelaskan kabupaten PALI, saat ini masih berstatus zona oranye dalam penyebaran covid-19.

“Kabupaten PALI saat ini zona oranye. Kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus Covid-19 di Bumi Serepat Serasan,” tukasnya.(dan)