Jumaat, Julai 09, 2021, 21:36 WIB
Last Updated 2021-07-10T00:38:29Z
PALI

ESI PALI Competition Season 1 Tahun 2021,Simple Shoop Juara Free Fire,Warlord ID Kuasai Mobile Legends dan Davo Jawara PUBG




PALI,Hitspali.com--Gelaran E-Sport bertajuk ESI PALI Cup Competition Season 1 tahun 2021 telah berakhir.Tiga divisi yang dipertandingkan yaitu Free Fire,Mobile Legends dan PUBG sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya.

“Seluruh pertandingan di tiga divisi sudah tuntas ditandingkan,” kata Sekjen ESI PALI,Rama HK, Jum'at (10/07/21) di Gedung Orkes Kompleks Pertamina Pendopo.

Diketahu bahwa sedikitnya ada 245 tim dari divisi Free Fire, Player Unknowns BattleGrounds (PUBG) Mobile dan Mobile Legends Bang Bang telah mengikuti seleksi tersebut, sejak pertengahan Maret 2021 lalu.

Kemudian pada babak Grand Final yang digelar pada Kamis dan Jumat (8-9/7/21) yang menyisakan 33 tim, dimana dari 12 tim pada divisi Free Fire, 16 tim dari divisi PUBG Mobile, dan 5 tim lainnya dari divisi Mobile Legend.

Dari Divisi Free Fire tim asal Talang Ubi Simple Shoop berhasil menjadi juara pertama dengan 96 poin,Peringkat kedua ditempati Lantak Projects asal Talang Ubi dengan 80 poin.Sedangkan juara ketiga diraih PALI GFF CMBK asal Tanah Abang dengan 78 poin.Untuk Most Kill diraih Agita Nanda Prasetyo dengan 19 Kill dari team Simple Shoop.

Dari divisi Mobile Legends (ML), tim asal Talang Ubi,Warlord ID keluar sebagai juara pertama.Peringkat kedua diraih INFA asal Talang Ubi,sedangkan peringkat ketiga adalah NV asal Talang Ubi.MVP (pemain terbaik) diraih Umar bin Khattab dari team Warlord ID dan Savage diraih Prayoga Adinata dari team Natus Vinscare.

Untuk PUBG Mobile,juara satu diraih tim dari Talang Ubi Davo dengan 125 poin,juara dua S9ID dari Talang Ubi dengan 102 poin,juara tiga RSD A dari Abab dengan 82 poin dan untuk MVP diraih oleh Bayu Dian Adi dari  S9ID dengan 27 kill.

Dalam pembagian hadiah yang di laksanakan di gedung Olahraga dan Seni (Orkes) di Komperta Pendopo, ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten PALI, Ir H Heri Amalindo MM, melalui wakil sekretarisnya, Irwansyah SPd MSI, mengucapkan selamat atas kemenangan para tim yang berhasil menempati juara.

"Selamat kepada para pemenang, dan untuk yang belum berhasil jangan patah semangat dan terus mengasah kemampuan, kesempatan masih banyak dan panjang. Apalagi, ESI PALI merupakan Cabor yang baru, tentunya semuanya baru dimulai," jelasnya memberikan semangat kepada para peserta, Jumat (9/7/2021).

Lebih lanjut, dirinya juga berharap agar para atlit E-Sport atau sering disebut player dapat meningkatkan dan jangn bosan untuk berlatih kemampuan dan dapat meraih prestasi dan membawa nama baik untuk ESI dan Kabupaten PALI.

"Berlatih itu harus bagi seorang atlit, maka dari itu jangan pernah bosan untuk berlatih, dan mengasah kemampuan dan slalu menjunjung tinggi sportifitas bermain, tentunya akan menjadikan kita seorang atlit yang propesional. Dan ada jika masih ada yang status palajar jangan lupa untuk membagi waktunya, buatlah ESI PALI sebagai kegiatan yang positif," pesannya sembari menutup kegiatan ESI PALI Competition Season 1.

Sementara, ketua ESI Kabupaten PALI, M Anasrul DN SPd I, menjelaskan bahwa ajang ESI PALI Competition Season akan terus dilaksanakan disetiap tahun, dan tahun ini merupakan season I, dan tentunya perjalanan ESI PALI dalam mencari bibit atlite masih panjang.

"Ajang mencari bibit atlit untuk perwakilan PALI pada Cabor Esport atau ESI, tentunya setiap player atau peserta akan dinilai, bukan hanya yang menang, namun semuanya berkesempatan untuk menjadi atlite Esport perwakilan PALI," ungkapnya.

Dengan adanya ajang ESI PALI Competition Season 1 ini, pihaknya dapat melihat betapa antusiasnya para player mengikuti dan menunjukkan bakatnya yang selama ini belum memiliki wadah untuk menyalurkan.

"Tentunya ESI merupakan wadah para player atau atlite Esport untuk mengasah kemampuan, membina talent yang dimiliki dan yenyunya kedepan dapat membawa nama baik untuk Kabupaten PALI. Selain itu, dirinya berpesan kepada setiap player untuk terus berusaha, dan menjadikan Esport sebagai kegiatan yang positif," pungkasnya.(dan)