Sabtu, Julai 10, 2021, 15:46 WIB
Last Updated 2021-07-10T08:46:01Z

Produksi FILM Pendek, RESEI PALI Adakan Talent Casting


PALI,Hitspali.com -- Animo para millenial kian meningkat pada dunia sinema.Bercerita lewat audio visual alias FILM menjadi kegemaran anyar di dunia digital.Tren inilah  yang diangkat oleh lembaga RESEI (Research and Social Empowerment Institute) sebagai media yang tepat dalam menyampaikan pesan-pesan sosial. Mencoba produksi film pendek yang bertema isu-isu sosial.

RESEI menggaet Anggi Dwi Kusuma sebagai sutradara.Putra asli PALI itu pernah terlibat menggarap berbagai film-film indie bertaraf nasional.

"Kami mecoba menuangkan gagasan melalui film pendek.Agar pesan bisa tersampaikan kepada kalangan milenial. Dan hari ini kami mengadakan Talent Casting. Mencari pemain yang cocok dengan karakter dalam cerita" Ujar Anggi.

Sang sutradara menambahkan Produksi film pendek ini sebagai langkah awal untuk merangkul sineas-sineas muda. Sekaligus memoles Sumber Daya Manusia perfilman di kabupaten PALI. Karena ke depan persaingan global kian kompetitif.Terutama untuk mendukung masuknya pengaruh digital sebagai media baru di masyarakat.

Talent Casting yang diadakan di SMAN 2 Unggulan Talang Ubi itu cukup menarik.Para peserta diuji kemampuan acting sesuai dialog dalam naskah.Salah satu penguji para talent adalah Teguh Estro seorang penulis buku.

"Beberapa peserta sudah punya talenta, tinggal diberi sentuhan pendalaman karakter.Dan itu bisa diselesaikan dengan latihan mandiri menjelang pengambilan gambar" ucap Teguh saat dijumpai disela-sela kegiatan, Jum'at (09/07/21).

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 2 Unggulan Talang Ubi Irwansyah SPd MSI sangat mensupport kegiatan yang dilaksanakan di sekolah yang ia pimpin,bahkan dirinya mengutus beberapa siswanya untuk mengikuti Talent Casting tersebut.

"Kami sangat support kegiatan ini,apa lagi sutradaranya alumni kita,"ungkap Irwansyah yang juga menjabat wakil sekretaris KONI PALI.

Irwansyah berharap dengan kegiatan positif yang dilakukan oleh RESEI PALI ini mampu menggali potensi yang ada di PALI dan selama ini terpendam.

"Potensi di PALI itu banyak sebenarnya, baik dari Seni maupun olahraga,tinggal kita gali dan kembangkan lagi,"terangnya.(dan)