Selasa, Julai 20, 2021, 13:04 WIB
Last Updated 2022-04-02T22:12:14Z
PALI

Terapkan Prokes,Masjid Al Muhlis Sunnah Talang Cepit Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban


PALI.Hitspali.com --Masjid Al Muhlis sunnah Talang Cepit RT 3 RW 3 kelurahan talang ubi selatan kecamatan talang ubi kabupaten PALI tetap melaksanakan pemotongan hewan qurban  dalam rangka perayaan hari raya Idul Adha 1442 H dengan menerapkan protokol kesehatan.Selasa (20/07/21).

Meski begitu, panitia hewan kurban Masjid Masjid Al Muhlis sunnah terus mengimbau kepada para warga di sekitaran Masjid untuk senantiasa berada di rumah,demi menghindari adanya kerumunan orang.

"Tahun ini kita memotong satu ekor sapi dan satu ekor kambing,namun untuk kambing kita serahkan ke musholla yang ada disekitar  wilayah talang cepit," kata ketua Panitia qurban Masjid Al Muhlis sunnah,Syarif Hidayatuloh kepada Hitspali.com, Selasa (20/7/2021).

Ditambahkan Syarif jika pembagian daging hewan qurban dilakukan dengan sistem kupon,dimana para penerima akan dipanggil melalui pengeras suara masjid.

"Selain kita batasi panitia qurban,sistem pengambilan daging qurban juga dilaksanakan dengan sistem protokol kesehatan dimana setiap penerima kupon akan langsung kita anjurkan langsung pulang setelah mendapat daging qurbannya,"terang Syarif yang juga ketua Masjid Al Muhlis sunnah ini.

Berdasarkan pantauan Hitspali.com, di lokasi sekira pukul 10.00 WIB, proses penyembelihan hewan kurban masih berlangsung.

Terlihat yang berada di lokasi hanya ada para panitia kurban, yang keseluruhannya telah menggunakan masker.

Tak hanya itu, sarana cuci tangan juga tersedia di lingkungan masjid ini.

Namun, untuk masyarakat yang sudah terlanjur hadir ke tempat penyembelihan kurban ini, diminta untuk tetap sedianya menerapkan protokol kesehatan.

Terpantau, kondisi masjid yang berada di lokasi terbuka juga membuat para panitia qurban yang bertugas dapat menerapkan penjagaan jarak dengan baik.(dan)