Selasa, September 07, 2021, 19:38 WIB
Last Updated 2021-09-09T11:16:57Z
PALI

Muhammad Anasrul D.N Pimpin PWI PALI 2021–2024

Foto bersama usai konferkab PALI III

PALI.Hitspali.com - M.Anasrul Dwi N S.Pd.I terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dalam konferensi III di Aula Guest House Rumah Dinas Bupati PALI,Selasa (07/09/2021).

Anas unggul dari dua calon lain yaitu,Joko Sadewo dan Pidin C Oteh dalam pemilihan yang dipandu tim PWI Sumsel.

Dimana dari 28 anggota PWI yang ada di kabupaten PALI menyalurkan hak pilihnya ditambah satu suara dari PWI Sumsel. Nama Bung Anas meraih suara 15, sementara Joko Sadewo meraih suara 12 dan Pidin C Oteh meraih suara 2.

Setelah terpilih meraih suara terbanyak, Bung Anas menyampaikan program kerjanya tiga tahun kedepan. 

"Yang pertama saya tawarkan program pembenahan sistem administrasi, karena jangan anggap sepele sistem administrasi. Sebab banyak pejabat tersandung hukum bahkan jadi tersangka karena kesalahan administrasi. Dari sistem administrasi ini juga kita akan lakukan pendataan terhadap seluruh anggota PWI PALI," terang Anas. 

Program bidang pendidikan juga ditawarkan Anas berupaya Upgrading per satu bulan sekali bahkan kalau memungkinkan dua bulan sekali. 

"Dan untuk meningkatkan kesejahteraan anggota PWI, kita akan membuat badan usaha PWI PALI bentuknya seperti koperasi, dan saat ini saya menunggu kerjasama dengan petrashoop.Hal ini dilakukan supaya ada pemasukan bagi wartawan.Namun untuk mewujudkan itu, saya tidak bisa sendiri namun perlu kekompakkan.Sebab kalau tidak kompak, mitra kita akan memandang sebelah mata," tukasnya. 

Sementara itu, Firdaus Komar menyatakan bahwa konferensi PWI ini sudah biasa dilakukan untuk penyegaran organisasi. 

"Setelah konferensi ini, memang tidak akan besar organisasi ini apabila tidak kompak. Yang belum terpilih jangan berkecil hati, berikan sumbangsih dalam membesarkan organisasi dan kepada yang terpilih gandeng semua anggota dan jalin kerjasama dengan semua stakeholder agar marwah PWI tetap terjaga,"pesannya.

Turut hadir dalam kesempatan itu ketua PWI Sumsel Firdaus Komar,Bupati PALI melalui Staff Ahli Kusmayadi,kepala cabang Bank SumselBabel Pendopo Darmiansyah SH serta sejumlah stakeholder lainnya. (Dan)