Sabtu, September 18, 2021, 06:04 WIB
Last Updated 2021-09-17T23:04:33Z
PALI

STIT Mamba'ul Hikam PALI Goes School,Sebar Edukasi dan Hiburan di SMAN 1 Abab

foto bersama usai kegiatan

PALI.Hitspali.com --Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Mamba'ul Hikam menggelar sosialisasi bahaya covid-19,donor darah dan nonton bareng Film pendek Masok Akal di SMA Negeri 1 Abab Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Jum'at (17/09/21).

Riski Angga Putra S.sos.I.MA dosen pendamping mahasiswa STIT Mamba'ul Hikam mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan Program Praktik Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) untuk mahasiswa Semester V STIT Mamba'ul Hikam.

"Ini merupakan kegiatan Program Praktik Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Semester V STIT Mamba'ul Hikam PALI di SMAN 1 ABAB.Secara sederhana dapat dimengerti untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa agar dapat mempraktekan beragam teori yang mereka terima di bangku kuliah."ujar Riski.

Ditambahkan Riski,selain mensosialisasikan bahaya covid-19 di lingkungan sekolah, kegiatan ini juga disisipkan hiburan dengan ditayangkannya Film pendek berjudul Masok Akal yang merupakan karya putra-putri asli kabupaten Pali.

"Kegiatan ini boleh dibilang spesial,karena selain mahasiswa STIT Mamba'ul Hikam dapat menyelesaikan tugas PPLT, adik-adik SMAN 1 Abab  mendapatkan ilmu mengenai bahaya covid-19 plus dapat hibur dengan menyaksikan secara langsung Film pendek Masok Akal,"terangnya.

Riski berharap agar saat kuliah mahasiswa menerima atau menyerap ilmu yang bersifat teoritis, pada saat PPLT ini mahasiswa berkesempatan untuk mempraktekan ilmunya,agar para mahasiswa tidak sekedar mengetahui suatu teori,tetapi lebih jauh lagi mereka juga memiliki kemampuan untuk menerapkan teori tersebut,tidak hanya dalam situasi simulasi tetapi dalam situasi sesungguhnya (real teaching).

Sementara itu Sahroni guru sekaligus pembina OSIS SMAN 1 Abab mengatakan sangat mendukung kegiatan yang diadakan oleh STIT Mamba'ul Hikam.

"Kami dari SMAN 1 Abab sangat mendukung dengan diadakannya Kegiatan,apa lagi kegiatan ini selain mengenalkan bahaya Covid-19 kepada siswa, kegiatan ini juga diselingi dengan pemutaran film hasil karya putra-putri Pali yang sangat mengedukasi anak didik kami,"ungkap Sahroni disela-sela kegiatan.

Selain Ernawati M.kes Kasi Yankes Primer Dinkes PALI selaku narasumber dalam kegiatan itu,tampak hadir pula kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) PALI Drs Effendi,Teguh Eko Sutrisno direktur eksekutif RESEI,Nurenai ketua DPW JPKP dan dosen pembimbing lainnya.(dan)