Selasa, Oktober 26, 2021, 22:53 WIB
Last Updated 2024-01-12T02:02:04Z
PALI

Sumpah Puyang Raih Juara Harapan Satu di Festival Film Rentak Batanghari 2021

Salah satu adegan di Film Sumpah Puyang




PALI.Hitspali.com   ---Akhirnya Film pendek karya sineas muda Kabupaten PALI berjudul Sumpah Puyang berhasil meraih juara harapan satu di Festival Film Rentak Batanghari 2021.


Pengumuman tersebut disampaikan oleh panitia melalui streaming di akun resmi mereka Taman Budaya Sriwijaya.Selasa (26/12/21) malam.


Pencapaian ini terbilang luar biasa pasalnya film garapan sutradara muda asal Simpang Raja kelurahan Handayanimulya Kecamatan Talang Ubi ini berhasil menyingkirkan puluhan film pendek se-Sumatra Selatan.

Anggi Dwi Kusuma 


"Alhamdulillah ini pertama kalinya kami mengikuti festival film dokumenter dan hasilnya di luar dugaan,apa lagi saingannya merupakan sineas yang sangat berpengalaman,"ujar Anggi Dwi Kusuma. 


Anggi juga mengucapkan terimakasih kepada crew sumpah Puyang karena meskipun dalam pembuatan film banyak keterbatasan namun crew tetap semangat.


"Crew sumpah Puyang sangat luar biasa,ini pengalaman sangat berharga buat saya,bekerjasama dengan crew all out"kata Anggi saat di jumpai di tehkebae caffe bersama crew Sumpah Puyang.

Pengambilan gambar Film Sumpah Puyang


Anggi berharap kedepannya ada dukungan dari pemerintah atau pihak terkait dalam kemajuan dunia perfilman di kabupaten PALI.


"Semoga kedepannya ada support dari pemerintah maupun pihak-pihak lainnya demi kemajuan dunia perfilman di kabupaten PALI apa lagi film tersebut mengangkat nama PALI hingga ketingkat nasional,"tutupnya.


Sementara itu produser Film Sumpah Puyang yang juga Direktur Eksekutif RESEI PALI Teguh Eko Sutrisno sangat puas dengan hasil pencapaian Film Sumpah Puyang di Festival Film Rentak Batanghari 2021.

Crew Film Sumpah Puyang





"Satu kebanggaan bagi saya pribadi film sumpah Puyang banyak mendapat apresiasi dari masyarakat Sumatera Selatan khususnya masyarakat kabupaten PALI,apa lagi dari sutradara sampai crewnya berasal dari anak muda lokal PALI,"ucapnya.


Teguh juga berharap Film sumpah Puyang menjadi inspirasi sineas muda PALI lainnya untuk terus berkarya.


"Ayo sineas muda PALI saatnya kita tunjukkan jika PALI juga mampu bersaing dengan sineas lainnya,"tandasnya.(dan)