Sabtu, November 27, 2021, 21:59 WIB
Last Updated 2021-11-27T14:59:24Z
PALI

Animo Masyarakat Tinggi,Nobar Film Sumpah Puyang di Hadiri Ratusan Masyarakat

Suasana nobar di pentas seni kawasan percandian Bumi Ayu



PALI.Hitspali.com --Sejumlah rangkaian acara digelar dalam kegiatan Desa Pemajuan Kebudayaan Tahun 2021 di Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), beberapa hari yang lalu.

Salah satunya adalah nonton bareng (Nobar) Film Pendek berjudul Masuk akal dan Sumpah Puyang di pentas seni kawasan candian bumi ayu,Sabtu malam.

Film garapan sineas muda asal Pali ini mampu menyedot animo masyarakat, khususnya yang berada di kecamatan Tanah Abang untuk berbondong-bondong hadir menyaksikan secara langsung film tersebut.

Wakil ketua pelaksana kegiatan Dandi herdiyansyah mengatakan,jika nobar film pendek berjudul Masok Akal dan Sumpah Puyang merupakan salah satu agenda dari Kegiatan Desa Pemajuan Kebudayaan Tahun 2021.

"Nobar film pendek ini merupakan rangakaian dari Kegiatan Desa Pemajuan Kebudayaan Tahun 2021 yang kita pusatkan di Pentas seni kawasan percandian Bumi Ayu,"terang Dendi

Dendi berharap dengan diadakannya nobar film tersebut mampu menjadi hiburan untuk masyarakat ditengah masa pandemi.

"Diluar ekspektasi ternyata masyarakat begitu bersemangat untuk hadir menyaksikan secara langsung film Sumpah Puyang,itu bisa dilihat dengan hampir lima ratus orang yang hadir.Apa lagi memang film Sumpah Puyang mengisahkan tentang Tanah Abang dan desa Tempirai,"ujar Dendi.

Salsa putri (19) salah pengunjung nobar mengatakan jika dirinya sengaja datang bersama teman-teman untuk menyaksikan secara langsung film Sumpah Puyang dan masok akal.

"Seru kak,apa lagi bahasa yang digunakan bahasa kita sehari-hari,terus kita juga sekarang tau cerita mengenai Sumpah Puyang melalui film ini,"ungkapnya

Putri juga berharap jika kedepannya kegiatan serupa akan kembali diadakan.

"Aku sih berharap agar kegiatan seperti ini diagendakan rutin,karena selain kita mendapatkan hiburan kita juga mendapat ilmu,"tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Arli Firgianto Pendamping Desa (Daya Desa) wisata Desa Bumi Ayu,Produser Film Teguh Estro,komunitas film pendek, pemangku adat dan Kepala desa Bumi Ayu.

Sementara itu Kegiatan Desa Pemajuan Kebudayaan tahun 2021 dilanjutkan esok harinya (Minggu,21 November 2021) dengan menampilkan Tari Dundang, musik serta Tenun Kain Tabak.(Ril)