Ahad, November 14, 2021, 23:51 WIB
Last Updated 2021-11-14T16:51:27Z
PALEMBANG

Muncul Sebagai Juara Umum Stand Terbaik,PALI Menjadi Primadona di Home Dekor Expo Kriya Sriwijaya 2021

Ketua harian Dekranasda PALI Saat menerima Piagam Penghargaan



Palembang,Hitspali.com --Setelah sebelumnya meraih juara dua stand terbaik di ajang Sriwijaya expo beberapa bulan yang lalu.Kali ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) PALI kembali menorehkan prestasi di ajang pameran Home Decoration Kriya Sriwijaya di Atrium Opi Mall Jakabaring yang berlangsung dari tanggal 12 sampai 14 November 2021,sebagai stand terbaik.

Penilaian tersebut berdasarkan tata letak,komposisi warna,kebersihan,kerapihan dan pelayanan kepada pengunjung.

Piagam penghargaan tersebut langsung diberikan oleh penjabat sekretaris daerah Provinsi Sumatera Selatan, Ir.SA Supriono kepada ketua harian Dekranasda Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ida Martini.Minggu (14/11/21).

Selama tiga hari pameran berlangsung, Stand Dekranasda Kabupaten PALI tebar pesona dengan produk anyar "Lampu BAKEBU (Batok Kelapa Bambu)"

Stand Dekranasda PALI


"Ini merupakan pencapaian yang sangat luar biasa apa lagi kita konsisten meregenerasi pengrajin dengan melibatkan pengrajin muda yang dibina oleh ibu Ketua Dekranasda Kabupaten PALI, Ir Hj Sri Kustina,"ungkap Ida Martini.

Bahkan dalam gelaran tersebut kerajinan dari Bumi Serapat Serasan menjadi perbincangan dan digadang-gadang sebagai percontohan kerajinan di Sumatera Selatan.

"Di pameran ini,selain kita membawa produk lama,kita juga melaunching produk baru kita yaitu BAKEBU (Batok Kelapa Buluh/Bambu) yang mana Bakebu merupakan perpaduan antara kerajinan batok kelapa dengan anyaman bambu,"tutup wanita yang juga menjabat sebagai plt Disdaprin Kabupaten PALI.(dan)