Selasa, November 16, 2021, 06:17 WIB
Last Updated 2021-11-15T23:17:55Z
PALI

Wakapolres PALI Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2021


Kompol Satria Dwi Dharma, S.I.K


PALI,  --Wakapolres PALI Kompol Satria Dwi Dharma, S.I.K memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Musi 2021 Polres PALI,Senin (15/11/21) di Mapolres PALI.

Didampingi PJU Polres PALI, Staf Ahli Pemerintah Kabupaten PALI, Dan Yon D Brimobda Sumsel Kompol Maerun, Danramil 404-03/Talang Ubi Kapten Inf. Erry Hastanto, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kabupaten PALI Yuda Prasetia, Kepala Dinas Perhubungan Selamet Sutopo, Perwira, Personil Polres PALI, Personil Brimob, Personil TNI, Personil Sat Pol PP, Personil Dinas Perhubungan.

Pada Apel Gelar Pasukan ini Wakapolres PALI menyampaikan bahwa permasalahan Lalu Lintas sekarang sangatlah cepat berkembang, ini merupakan tantangan bagi kita semua,dimana kebutuhan transportasi saat ini sudah berada dalam genggaman (hanya cukup dengan menggunakan Handphone) hanya sekali klik, kita sudah bisa langsung bepergian dengan sarana transportasi yang kita ingin.

Waka Polres PALI juga mengatakan bahwa Operasi Zebra Musi 2021 ini berlangsung dari tanggal 15 sampai 28 November 2021 (selama 14 hari) dengan tema “Melalui Operasi Zebra 2021 kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protocol kesehatan”.

Operasi Zebra Musi 2021 telah menetapkan sasaran, target dan cara bertindak, yaitu : Pertama dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan prokes, kedua meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, ketiga mencegah penyebaran Covid-19 serta mewujudkan kamseltibcar lantas yang mantap.

Adapun sasaran operasi, yaitu : pertama segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19, kedua masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, ketiga masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas serta keempat lokasi rawan macet, pelanggaran dan Laka Lantas serta rawan kerumunan. Dan juga Target Operasi tersebut yang pertama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta mencegah terjadinya kerumunan massa, kedua terciptanya kamseltibcar lantas pada jalur Tol Arteri dan tempat wisata, ketiga memperlancar arus lalu lintas dan menurunkan jumlah fatalitas korban laka lantas.

“Operasi Zebra Musi 2021 ini sebagai Operasi yang dilakukan Polri dalam mengurangi penyebaran virus Covid-19, Percepatan Vaksinasi, Kemacetan lalu lintas dan Kecelakaan Lantas di wilayah hukum Polres PALI” Ungkap Waka Polres PALI Kompol Satria Dwi Dharma,S.I.K

“Saya harap dengan Operasi ini dapat memberikan dampak khususnya penyebaran Covid-19 dan Percepatan Vaksinas” Tambah Waka Polres

“Dan saya juga menghimbau untuk seluruh Forkopimda untuk memasang Spanduk Scan QR Peduli Lindungi di kantor” dan tempat” pelayanan publik untuk mengecek apakah masyarakat atapun karyawan yang datang sudah melaksanakan Vaksinasi, karena ini atensi dari Presiden RI, jadi mohon untuk di pedomani dan dilaksanakan” Tutup Waka Polres PALI.(ril)