Ahad, November 07, 2021, 15:02 WIB
Last Updated 2021-11-07T08:02:48Z
PALI

Stand Kabupaten PALI Ikut Serta di Festival Listerasi Sumsel 2021, HD : Ini Hebatnya PALI

Gubernur Sumsel berfoto bersama di stand kabupaten Pali 

PALI.Hitspali.com --Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H.Herman Deru mengapresiasi Stand Kabupaten PALI di Festival Listerasi Sumsel 2021 di Area Taman Bukit Siguntang Palembang, Sabtu (6/11/21).

"Mereka lagi apa ini?,"tanya orang nomor satu di Sumsel saat mengunjungi stand kabupaten PALI,saat melihat dua perajin anyaman bambu yang sedang  mendemonstrasikan kegiatannya.

"Mereka pengrajin anyaman bambu pak,"jawab Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten PALI Ida Martini,yang ikut mendampingi Gubernur Sumsel mengunjungi stand PALI.

"Ini hebatnya PALI,"ucap HD yang langsung mengajak foto bersama dengan para perajin muda anyaman bambu asal Kabupaten Pali tersebut.

Hari Widodo saat mengunjungi stand kabupaten Pali


Hal senada juga disampaikan oleh Direktur/Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Selatan,Hari widodo saat mengunjungi Stand kabupaten PALI.

Dirinya sangat kagum dengan adanya anak muda yang mau melestarikan kerajinan daerah,salah satunya Kerajinan anyaman bambu.

"Ini luar biasa,sudah jarang anak muda yang mau melestarikan kerajinan,"ucap Hari.

Bahkan kedepannya Hari juga akan mengajak kedua perajin anyaman bambu asal Pali tersebut untuk mengikuti pelatihan yang akan diselenggarakan oleh Bank Indonesia Sumatera Selatan.

"Nanti kita akan menyelenggarakan pelatihan dan mereka akan kita ikut sertakan,"kata Heri.

Kadin Disperindag kabupaten Pali (Tengah) dan team Stand


Sementara itu Festival Literasi Sumatera Selatan 2021 di buka secara langsung oleh gubernur Sumsel Herman deru sekaligus melantik Duta Literasi Sumatera Selatan, yakni Ratu Tenilariva Herman Deru.

Selain Duta Literasi Sumsel, Deru juga melantik Bapak/Bunda Literasi dari Kabupaten Mura, OKUT, OI,  Muratara,  OKI, OKUS, Muara Enim, Muba, Empat Lawang, OKU, Kota Palembang, Pagar Alam, Lubuk Linggau dan Prabumulih.(dan)