Sabtu, November 06, 2021, 22:23 WIB
Last Updated 2021-11-06T15:23:01Z
PALI

Program Desa Binaan,Inovasi Unggulan STIT Mamba'ul Hikam PALI

Foto bersama usai penandatanganan MOU



PALI.Hitspali.com --Dalam rangka menjalankan Tri Darma Perguruan Tinggi bidang Pengabdian kepada Masyarakat,STIT Mamba'ul Hikam Pali menjalin MOU dengan Pemerintah Desa Persiapan Talang Bulang Selatan,dimana dalam penandatangan MOU tersebut Desa Talang Bulang Selatan akan menjadi Desa Binaan dari STIT Mamba'ul Hikam Pali.

"Program unggulan dalam kegiatan Desa Binaan ini adalah Literasi Al-Qur'an yang di lakukan di Masjid Al-Iman desa persiapan Talang Bulang Selatan setiap Minggu," terang Ketua STIT Mamba'ul Hikam PALI ustadz Dr. M. Erlin Susri, S.Sos.I., M.Pd.I melalui Kepala P2M STIT MH,Alip Kamaron,Jum'at (05/11/21) malam.

Kegiatan Literasi Al-Qur'an tersebut akan  menempatkan mahasiswa STIT Mamba'ul Hikam sebagai pembimbing dengan peserta kegiatannya adalah masyarakat Desa tersebut.

"Dalam pelaksanaannya kami akan menempatkan salah satu siswa kami yaitu Ustadz Ripaldi Al-Hafids yang akan  menerapkan metode Tilawati sehingga sangat mudah diterima oleh semua peserta,"kata Alip kamaron disela-sela penandatangan MOU di Masjid Al-Iman desa persiapan Talang Bulang Selatan.

Ditambahkan Alip,selain di bidang keagamaan,program Desa Binaan STIT Mamba'ul Hikam Pali ini juga berjalan di Bidang Pendidikan, Ekonomi dan Sosial.

"Program ini bertujuan untuk menciptakan desa yang unggul dan mandiri dalam segala hal dan  memberikan manfaat nyata dari keberadaan kampus STIT Mamba'ul Hikam di lingkungan masyarakat,"tutupnya.

Ditemui ditempat yang sama kepala Desa yang juga Ketua Masjid Al Iman Desa Talang Bulang Selatan mengatakan sangat menyambut baik kegiatan tersebut dan akan menfasilitasi dalam setiap kegiatan tersebut.

"Ini merupakan program yang sangat bagus dan kami selalu kepala desa akan mendukung program ini demi tercapainya apa yang kita harapkan bersama," ucap Peti leo marta burhanudin kepala Desa Talang Bulang Selatan.(dan)