Ahad, Januari 02, 2022, 12:03 WIB
Last Updated 2022-03-05T22:33:05Z
PALI

Bersimbah Darah,Lansia Tewas Mengenaskan di Talang Tumbur

Korban ditemukan pertama kali oleh anaknya yang hendak mengantarkan sarapan




PALI.Hitspali.com --Suasana Minggu pagi yang tenang di hari kedua tahun baru 2022 di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mendadak gempar.

Pasalnya disalah satu rumah warga ditemukan pasangan suami istri lanjut usia tewas mengenaskan bersimbah darah dengan sejumlah luka.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban bernama Marsidi usia 80 tahun dan istrinya bernama Sumini umur 65 tahun yang rumahnya berada di wilayah Talang Tumbur,Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi.

"Mereka tinggal bertiga bersama cucunya,namun saat kejadian,di rumah itu hanya berdua karena cucunya sedang jaga kebun duren.Kondisi keduanya sudah lansia.Pertama kali ditemukan oleh anaknya bernama Lamsah,korban sudah bersimbah darah dengan luka bekas senjata tajam,"Kata Agus salah satu warga yang ditemui di lokasi kejadian.

Ditambahkan Agus,mengetahui orang tuanya bersimbah darah,anak korban meminta tolong warga sekitar lalu melaporkan ke pihak berwajib.

Sementara itu, Kapolres PALI AKBP Rizal Agus Triadi melalui Kapolsek Talang Ubi Kompol Alpian Nasution didampingi Kanit Reskrim Ipda Arzuan yang datang langsung ke TKP menyatakan bahwa diduga kedua Lansia itu korban tindak pidana pencurian dengan pembunuhan.

"Kami langsung datang ke TKP, diduga kejadian antara pukul 2 WIB sampai 5 WIB.Luka korban diduga akibat senjata tajam berupa kapak yang mengenai tubuh korban Marsidi dibagian wajah dan dada, sementara korban Sumini ada luka dibagian belakang telinga. Dimana kapak diduga yang digunakan pelaku ditemukan tidak jauh dari TKP," ujar Kapolsek Talang Ubi. 

Ditambahkan Kapolsek Talang Ubi bahwa pertama kali korban ditemukan oleh alamsyah (anak korban) yang datang kerumah korban pagi-pagi untuk mengantar sarapan.

"Anak korban mengetuk pintu depan, tapi tidak ada jawaban, lalu anak korban melihat pintu belakang keadaan terbuka lalu masuk ke dalam rumah. Namun anak korban terkejut karena melihat kedua korban dalam keadaan tergeletak berdua di tutupi kasur dengan penuh luka," tukasnya. 

Diakui Kapolsek Talang Ubi bahwa pihaknya langsung mengevakuasi korban ke rumah sakit umum daerah Talang Ubi untuk dilakukan visum. 

"Saat ini kita telah lakukan olat TKP dan mengumpulkan keterangan saksi-saksi. Semoga saja, pelakunya segera bisa diamankan agar kasus ini terungkap," tutupnya. (dan)