Selasa, Januari 04, 2022, 11:43 WIB
Last Updated 2022-01-07T04:43:52Z
PALI

BSB Pendopo Kunjungi UMKM Binaan

BSB cabang Pendopo Saat kunjungi UMKM Binaan



PALI,Hitspali.com – Bank Sumsel Babel (BSB) cabang Pendopo, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), terus berupaya mendorong para pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) dari berbagai sektor untuk bisa mengembangkan usahanya agar tumbuh pesat dalam meningkatkan perekonomiannya.

Disamping mendorong pelaku usaha dalam mengembangkan usahanya, BSB Pendopo PALI juga melakukan pembinaan bagi para pelaku usaha khususnya nasabah BSB yang kemudian dijadikan binaan.

Seperti pada Selasa (4/12/22), Kepala Cabang BSB Pendopo, Darmiansyah, SH mengunjungi kebun anggur milik salah satu warga di Desa Persiapan Jerambah Besi, kecamatan Talang Ubi, bersama Ikatan Istri Pegawai dan Karyawati (IIPK) BSB Pendopo PALI.

Dikatakan Darmiansyah bahwa kunjungannya kali ini dalam rangka mempererat silaturahmi antara BSB dan nasabah serta berinteraksi langsung dengan nasabah terkait perkembangan usahanya setelah menjadi binaan BSB Pendopo.

“Setelah menjadi binaan BSB, kita tidak lepas tangan namun kita dampingi sampai usahanya benar-benar berkembang. Seperti usaha perkebunan anggur milik ibu Arida ini, alhamdulillah tahun 2021 dan awal tahun 2022 ada peningkatan, selain memperluas area kebun juga mengembangkan media tanam dan komposnya juga olahan dari buah anggur serta daunnya,” ujar Darmiansyah.

Kepala Cabang BSB Pendopo ini juga mengaku bahwa setiap binaan BSB akan dipasang papan nama merek dagang milik pelaku usaha.

“Kita juga sudah sering bantu pelaku usaha berupa alat yang dibutuhkan pelaku usaha. Dan kita juga bantu promosi dengan cara mengikut sertakan produk milik pelaku usaha setiap even, baik yang digelar BSB Pendopo PALI sendiri atau diluar PALI,” tukasnya.

Pada penyaluran dana Kredit Usaha Rakyat (KUR), Darmiansyah menyebut tahun 2022 ini BSB masih tetap menyalurkan KUR, hanya saja masih menunggu regulasi dari Kementerian.

“Calon nasabah kreditur sudah kami survei, hanya saja untuk besaran dana KUR dari BSB tahun 2022 ini masih menunggu arahan dan regulasi dari pemerintah pusat. Tetapi pada intinya, kami BSB siap mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19 serta meningkatkan ekonomi kerakyatan,” tutupnya.(dan)