Khamis, Januari 27, 2022, 16:18 WIB
Last Updated 2022-01-28T09:31:03Z
PALI

Tengahi Konflik Warga Lunas Jaya dan PT.SLR,Wabup PALI Terjun Langsung Kelokasi

PALI,Hitspali.com --Wakil Bupati PALI Drs H Soemarjono menepati janjinya untuk turun langsung kelapangan beserta jajaran dan masyarakat Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang,kamis (27/01/22).

Kehadiran orang nomor dua di kabupaten PALI tersebut merupakan buntut masalah berkepanjangan antara warga Desa Lunas Jaya dengan PT Servo Lintas Raya (SLR) terkait stockpile dan crusher batubara.

“Sengaja kami datang langsung ke Desa Lunas Jaya untuk ingin mendengar dan melihat langsung,apa yang di keluhkan oleh warga,kami juga sudah membentuk tim dalam rangka pengujian baku mutu air, udara dan kebisingan disekitar wilayah Desa Lunas Jaya pada musim hujan dan musim kemarau,kami juga akan melibatkan beberapa pihak di dampingi perwakilan warga serta toko pemuda,” Ujarnya

H.Soemarjono juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kekompakan dan sabar dalam menunggu hasil tim yang akan melakukan beberapa penelitian terkait keluhan warga.

Sementara itu masyarakat Lunas Jaya didampingi DPD KNPI, Gencar dan Opli  tetap menginginkan stockpile dan crusher batubara, milik PT Servo Lintas Raya (SLR) dipindah.

“Tuntutan kami tetap sama,yakni untuk meminta pihak perusahaan dalam hal ini PT Servo memindahkan atau menjauhkan stockpile dan crusher batubara yang ada di KM 36 lintas servo dari Desa Lunas Jaya,” kata Ijal perwakil masyarakat Lunas Jaya.

Sebelumnnya masyarakat Desa Lunas Jaya Kecamatan Tanah Abang bersama ogranasai kepemudaan mengadakan aksi damai di depan stockpile dan crusher batubara yang ada di KM 36 lintas servo Desa Lunas Jaya.Rabu (19/01/22).(dan)