Khamis, Mac 10, 2022, 21:52 WIB
Last Updated 2022-03-11T14:59:16Z
PALI

Majelis Dzikir At-Thohir PALI Dikukuhkan,Kyai Erlin : Kegiatan Positif yang Terorganisir

Pengukuhan Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten PALI

PALI,Hitspali.com --Majelis Dzikir At-Thohir kabupaten PALI, resmi dikukuhkan oleh ketua Majelis Dzikir At-Thohir Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H. Imam Warmansyah, Kamis (10/3/2022) bertempat di halaman Pondok Pesantren Mamba'ul Hikam, Km.10 kelurahan Handayani Mulya, kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI. 

Kegiatan yang dirangkai dengan santunan anak yatim dan Tabligh Akbar tersebut, dihadiri langsung oleh Dewan Pembina Majelis Dzikir At-Thohir Provinsi Sumsel, H. Syofwatillah Mohzaib serta sejumlah pengurus Majelis At-Thohir Provinsi Sumsel, Kapolsek Talang Ubi, dan sejumlah ormas dan ratusan jemaah yang berasal dari Kabupaten PALI. 

Sementara, Tabligh Akbar diisi oleh penceramah asal Kota Palembang, yaitu DR. Fajri Ismail, MPdI. 

Dijumpai usai kegiatan, Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten PALI, Moch.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I menerangkan bahwa majelis Dzikir At-Thohir merupakan suatu majelis yang sangat positif.Ia juga berharap majelis Dzikir At-Thohir kabupaten PALI, bisa menjadi induk dari majelis dzikir yang ada di Bumi Serepat Serasan. 

"Kegiatan positif yang terorganisir sampai ke pusat.Artinya, setelah dilantik kami akan membuat program khusus maupun menjalankan program dari pusat dan tentunya membentuk kepengurusan majelis dzikir tingkat kecamatan hingga desa," kata pria yang juga merupakan ketua PC Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten PALI. 

Lebih lanjut, Kyai Erlin menilai sosok dewan pembina Majelis Dzikir At-Thohir yaitu Menteri BUMN RI, Erick Thohir merupakan sosok yang dermawan dan murah hati. 

"Tentu, hal ini banyak tidak diketahui masyarakat. Melalui majelis inilah, nantinya akan kita gaungkan bagaimana seorang Erick Thohir yang suka membantu membangun masjid, suka berderma, dan kalau bisa kita akan ajak beliau (Erick Thohir, red) untuk membantu dalam pembangunan di kabupaten PALI, baik membantu membangun masjid, madrasah, hingga kegiatan sosial lainnya," tutupnya. 

Sementara itu, H. Syofwatillah Mohzaib dibincangi sejumlah media menerangkan bahwa Majelis Dzikir At-Thohir merupakan sebuah majelis untuk mengajak rakyat Indonesia untuk mengingat Allah SWT dengan selalu berdzikir.

Dengan selalu berzikir dan mengingat Allah, membuat jiwa tenang dan bahagia. 

"Artinya, majelis Dzikir At-Thohir mengajak rakyat Indonesia untuk memiliki jiwa yang tenang dan bahagia melalui dzikir atau mengingat Allah SWT," terangnya. 

Mantan Anggota DPR RI tersebut menyambut baik adanga majelis Dzikir At-Thohir, dimana Menteri BUMN Erick Thohir langsung menjadi dewan pembina pusat. 

"Sangat bahagia adanya majelis dzikir ini. Karena, tanpa kita ketahui beliau sudah banyak berbuat untuk Islam, seperti mengubah Gereja di Los Angeles menjadi masjid, ini suatu dakwah nyata dari beliau. Ratusan bahkan ribuan masjid yang sudah dibantu beliau," ungkapnya. 

Terhadap pengurus Majelis Dzikir At-Thohir yang baru dilantik, Ia berpesan agar kegiatan majelis dzikir At-Thohir tidak hanya sebatas pengukuhan saja. 

"Kabupaten PALI, adalah kabupaten keempat yang dikukuhkan di Provinsi Sumsel. InsyaAllah akan disusul di kabupaten lainnya. Namun ingat, jangan hanya dikukuhkan saja. Tetapi pengukuhan ini sebagai suatu pondasi awal untuk bergerak mengajak warganya untuk berdzikir, baik tingkat kecamatan hingga desa. Karena kalau sudah ada wadahnya tinggal mengisi saja," tukasnya.(dan)