Ahad, April 24, 2022, 20:31 WIB
Last Updated 2022-04-24T13:31:05Z
PALI

Tumbuhkan Rasa Cinta Kepada Agama,Koramil 404-03/Talang Ubi Gelar Festival Seni Islam

PALI,Hitspali.com - Bekerja sama dengan Batalyon D Pelopor Brimob Polda Sumsel,Koramil 404 - 03 Talang Ubi kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),menggelar kegiatan Festival Seni Islam.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Koramil 404 - 03 Talang Ubi, mendapatkan sambutan luar biasa dari peserta.

Kapten Broto Subroto, Dandramil 404 - 03 Talang Ubi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan pesan dari Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P sebagai Dandim 0404 / ME, untuk mengisi acara bulan ramadhan, dengan nuansa Islami.

"Dan FSI ini bekerja sama dengan Batalyon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel kabupaten PALI, agar bisa bersenergi antara TNI dan Polri,"ujarnya, Minggu (24/4/22).

Perlombaan Festival Seni Islam tersebut dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 23 hingga 24 April,dimana  langsung dibuka oleh Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P, Dandim 404 - 03 /ME - Prabumulih - PALI.

Adapun Perlombaan yang dilakukan, yaknk Hafalan Surat Pendek, Adzan, Kultum tingkat SMP / Mts, Kultum tingkat SMA / SMK / MA, marawis, rabana.

"Peserta yang mengikuti, terdiri dari
Hafalan Surat Pendek sebanyak 71 peserta,Adzan 45 peserta, Kultum tingkat SMP/MTs. 21peserta, Kultum tingkat SMA/SMK/MA 16 peserta, sedangkan Marawis 15 Groub 225,  Rabana 7 Groub dan jumlah seluruh sebanyak 105 peserta,"ungkapnya.

Dirinya berterima kasih kepada Yon D Pelopor Satbrimob Polda Sumsel kabupaten Pali, yang mendukung kegiatan ini terlaksana dengan baik.

Bukan itu saja,ia pun berterima kasih kepada Panitia Pelaksana,dimana kegiatan ini juga di dukung oleh Tokoh Masyarakat Iskandar Musi dan di suport oleh Pengurus Masjid Talang Pipa.

"Kami juga telah menyediakan beberapa hadiah, untuk pemenang perlombaan FSI, dan saya sangat bangga FSI di kecamatan Talang Ubi, disamping masyarakat antusias, dan peserta pun cukup banyak, " tukasnya.(dan)