Ahad, Mei 22, 2022, 20:50 WIB
Last Updated 2022-05-23T13:58:18Z
PALI

48 Kafilah Wakili PALI di MTQ Ke XXIX Sumsel,Mamba'ul Hikam PALI Sumbang 7 Kafilah

48 Kafilah mewakili Kabupaten PALI

PALI,Hitspali.com -- Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Sumsel ke - XXIX berlangsung di Palembang pada tanggal 22-30 Mei 2022.

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengirim sebanyak 48 kafilah,yang dilepas secara resmi oleh Bupati PALI, yang diwakili oleh Staf Ahli Bupati bidang SDM dan Kemasyarakatan, Drs. Kusmayadi, Minggu (22/5/2022) di Halaman Kantor Bupati PALI, di Jalan Merdeka Km 10. Kelurahan Handayani Mulya.

Dari 48 Kafilah yang diberangkatkan  7 kafilah merupakan santri dan mahasiswa di Pondok Pesantren Tarbiyatul Islamiyah dan Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam PALI pimpinan Dr. Moch.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I. atau biaya disapa Kyai Erlin.

3 Mahasiswa STIT Mamba'ul Hikam PALI dan Pembimbing

"Ada 4 santri dan 3 mahasiswa,"terang kyai Erlin saat di jumpai disela-sela kegiatannya di STIT Mamba'ul Hikam PALI, Minggu (22/5/22).

Menurut Kyai Erlin,terpilihnya beberapa santri pondok pesantren Tarbiyatul Islamiyah Mamba'ul Hikam dan Mahasiswa STIT Mamba'ul Hikam PALI, berawal menjadi pemenang di MTQ tingkat Kabupaten kemudian lanjut ke tingkat Provinsi.

"Tentunya ini merupakan prestasi yang patut kita syukuri,para santri dan mahasiswa jangan kendur untuk mempertahankan prestasi yang sudah di peroleh,bahkan harus terus belajar dan jangan merasa puas cukup disini.Ini sangat membanggakan bagi kami para Asatidz/Asatidzah serta para dosen STIT Mambaul Hikam Pali,"tuturnya.

4 Kafilah asal Pondok Pesantren Tarbiyatul Islamiyah Mamba'ul Hikam 

Tokoh agama Kabupaten PALI yang juga Ketua PCNU PALI ini juga mengucapkan terimakasih atas dukungan dan kerjasama pemerintah dan Bupati PALI yang sudah mempasilitasi peserta MTQ tahun ini.

"Semoga peserta MTQ kabupaten PALI menjadi pemenang,bisa membawa prestasi yang mengharumkan nama baik kabupaten Pali dan tentunya juga  pesantren Mambaul Hikam PALI tentunya,"harap Kyai Erlin.(dan)