Rabu, Mei 18, 2022, 23:07 WIB
Last Updated 2022-05-19T03:14:03Z
PALI

Haflatul Wada Angkatan VIII Pesantren Mamba'ul Hikam

PALI,hitspali.com --Haflatul Wada adalah salah satu kegiatan rutin santri yang relah melaksanakan belajar selama 6 tahun dan menyelesaikan mengabdi 1 tahun baik di dalam pesantren atau di tempat lain.

Seperti halnya yang di laksanakan di pondok pesantren Mamba'ul Hikam Desa Prambatan Kecamatan Abab Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Rabu (18/5/22).

Bertempat di halaman pondok pesantren Mamba'ul Hikam,sebanyak 55 santri Madrasah tsanawiyah (MTS), 22 santri Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Diniyah (MADIN) angkatan ke VIII dilepas guru dan pengurus pondok pesantren Mamba'ul Hikam.

Acara tersebut dihadiri perwakilan Kemenag PALI Dr.Drs Muslim,M.Pd.I,staf ahli Pemkab PALI Drs.Kasumayadi, Kapolsek Penukal Abab, KUA Abab,tokoh agama,wali murid dan tamu undangan.

Dalam sambutannya staf ahli mewakili Bupati PALI memberikan support dan apresiasi terhadap prestasi yg di capai oleh santri dan santriwati pondok pesantren Mamba'ul Hikam.

"Pondok pesantren di kabupaten PALI yang salah satunya pondok pesantren Mamba'ul Hikam telah membuktikan dengan banyaknya prestasi dalam perlombaan MTQ,sehingga akhir bulan ini ada 8 delegasi yg ikut MTQ propinsi,dan kami berharap agar kedepannya dalam satu desa ada minimal satu qori,"ucap Kusmayadi.

Hal senada juga disampaikan oleh perwakilan Kemenag Kabupaten PALI,Dr.Drs Muslim,M.Pd.I.

"Kami berharap para santri akan meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,jangan sampai berhenti sampai disini.Karena ada banyak keutamaan ilmu.Beberapa keutamaan ilmu diantaranya adalah Ilmu adalah kekhususan, ilmu adalah keistimewaan yang Allah subhanahu wa ta'ala khususkan hanya untuk manusia semata,"terang pria yang juga dosen STIT Mamba'ul Hikam PALI.

Sementara itu pengasuh pondok pesantren Mamba'ul Hikam yang juga ketua yayasan Dr. Moch.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I berpesan untuk para santri dan santriwati agar dapat mengamalkan ilmu yang diperoleh.

"Hendaklah ilmu yang di dapat di pondok agar dapat diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat nantinya,"pesan kyai Erlin.

Dalam kegiatan tersebut juga di isi penampilan Syarhil Qur'an,Hadroh, hafalan surat-surat oleh santri TK MI serta pemberian penghargaan kepada santri yang berprestasi.(dan)