Jumaat, Mei 13, 2022, 23:03 WIB
Last Updated 2022-05-20T22:25:30Z
PALI

Menguatkan UKM Berbasis Komunitas di Kabupaten PALI

PALI,hitspali.com   ---Untuk meningkatkan daya saing perkoperasian dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir PALI),Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI akan menggandeng sejumlah komunitas terutama yang bergerak di bidang kewirausahaan.

Hal itu disampaikan oleh Plt kepala dinas Koperasi dan UKM Rohman, S.Pd.M.Pd saat bertemu dengan komunitas Pance Kreatif PALI yaitu Komunitas yang bergerak di industri Kreatif.

“Sebagai pendatang baru, tentunya banyak hal yang mesti dipelajari demi menunjang program dan visi,misi Bupati dan wakil Bupati yang dituangkan dalam rencana kerja OPD agar berdaya guna dan berkelanjutan,” ujar mantan Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten OKU Selatan  Jum'at (13/5/22).

Ia berharap,jika dinas yang ia pimpin dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan komunitas kreatif terutama yang bergerak di bidang usaha,demi mengangkat dan mengsukseskan program Bupati dan wakil Bupati di bidang perkoperasian dan UKM.

"Kali ini kami mengajak ketemu satu meja dengan salah satu komunitas pemuda Pali yang super ini,yang mana dalam senyapnya mereka sudah banyak dan sukses mengharumkan nama Kabupaten PALI baik regional maupun internasional,"katanya.

Sementara itu Anggi Dwi Kusuma ketua Komunitas Pance Kreatif sangat mengapresiasi program yang diusung oleh Plt Kadin Koperasi dan UKM Kabupaten PALI untuk menguatkan UKM berbasis Komunitas.

"Kami sangat mendukung langkah yang dilakukan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI dalam mengangkat perekonomian para pelaku UMKM di PALI dengan menyasar komunitas pelaku usaha,"kata Anggi.

Anggi juga berharap jika kedepannya program yang ditawarkan tersebut mampu mengangkat produk hasil UMKM Kabupaten PALI ke level lebih tinggi lagi.

"Kami siap berkolaborasi,demi untuk kemajuan pelaku UMKM di Kabupaten PALI,"tandasnya.

Pertemuan yang dilaksanakan di Kopi Dari Hati caffe jalan merdeka samping Polsek Talang Ubi itu , turut dihadiri oleh Direktur eksekutif Research And Social Empowerment Institute (RESEI) Teguh Eko Sutrisno.(dan)