Friday, May 6, 2022, 19:11 WIB
Last Updated 2022-05-10T12:27:30Z
PALI

Momen Hari Raya Idul Fitri,Reuni yang Dinanti Kembali Terealisasi

Alumni SMA sekecamatan Talang Ubi Tahun Angkatan 2004


PALI,hitspali.com ---Mudik merupakan tradisi yang muncul setiap hari raya Idul Fitri. Setiap keluarga yang pergi merantau mengambil kesempatan hari raya ini untuk pulang ke kampung berkumpul dengan sanak saudara.

Tidak hanya keluarga, hari raya Idul Fitri juga menjadi momen menjalin silahturahmi dengan sejawat.Dalam kesempatan itu pun kelompok tertentu memanfaatkannya untuk kembali berkumpul bersama rekan sekolah maupun sepermainan yang dikemas dalam bentuk reuni.

Perayaan Lebaran 2022 terasa istimewa. Euforia masyarakat merayakannya sangat terasa setelah dua tahun terkunci akibat pandemi. Kelonggaran yang diberikan pemerintah untuk mudik disambut dengan antusias. Beramai-ramai jutaan orang memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melepas rindu dengan keluarga, kerabat, dan teman-teman di kampung halaman.

Reuni ajang menjalin silaturahmi

Seperti yang dilakukan oleh alumni SMA Sekecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tahun angkatan 2004,Rabu (4/5/22) di kediaman Hananto salah satu Alumni SMA Negeri 1 Talang Ubi.

Salah satu Alumni Badri menuturkan, reuni itu bertujuan untuk menyambung dan mempererat tali silaturahmi.Juga untuk berbagi pengalaman hidup setelah sekian lama tidak berkumpul dan memotivasi rekan-rekan lain.

Tidak hanya alumni SMA Negeri 1 Talang  Ubi, reuni juga dihadiri oleh beberapa SMA di kecamatan Talang Ubi angkatan 2004,seperti SMA YKPP Pendopo dan yang lainnya.Peserta reuni Bambang Arisandi mengutarakan, kegiatan itu hanya dapat dilaksanakan saat Lebaran seperti ini.

Sebab, di lain momen hari raya, mereka pun sulit untuk bertemu karena berada di tempat yang saling berjauhan dan mempunyai kesibukan masing-masing.Selain untuk mengenang masa indah semasa sekolah, menurutnya, reuni juga dapat menjaga hubungan pertemanan yang dulu sempat terjalin tetap utuh.(dan)