Isnin, Jun 06, 2022, 07:00 WIB
Last Updated 2022-06-12T00:05:52Z
Nasional

BEM STIT Mamba'ul Hikam PALI Ikuti Temu Nasional Ke-XIII BEM Nusantara

Yogyakarta,Hitspali.com -- BEM Nusantara menggelar kegiatan temu nasional ke-XIII,di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta dari tanggal 6-9 Juni 2022. Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan mahasiswa dari ratusan universitas di Indonesia.Salah satunya di ikuti oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam (STIT MH) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).STIT Mamba'ul Hikam PALI diwakili oleh Ketua BEM Heri Yulian dan wakilnya Muhammad Roy.

Kegiatan ini memiliki tema BEM Nusantara Sebagai Inkubasi Pemimpin Bangsa yang Ideal Berlandaskan Nilai Pancasila Guna Menjawab Tantangan Era Society 5.0.

Pembicara dalam kegiatan ini Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Yudian Wahyudi dan Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Ahmad Dofiri.

Ketua BEM Nusantara, Dimas Prayoga mengatakan, pada era society 5.0 BEM Nusantara sebagai wadah dan wahana berproses kader-kader terbaik bangsa, mencoba menyiapkan calon pemimpin bangsa di masa mendatang.

“Sebab di masa ini, sudah mulai mengalami krisis kader pemimpin yang benar. Maka kami mempersiapkan calon pemimpin bangsa yang mampu membawa negara ini maju dan mensejahterakan rakyatnya,” tutur Dimas.(ril)