Sabtu, Jun 11, 2022, 14:12 WIB
Last Updated 2022-06-11T07:14:11Z
PALI

Sempat Terhenti,Disbudpar Kembali Gelar BGP di Pentas Seni Candi Bumi Ayu

PALI,Hitspali.com ---Setelah 3 Tahun tidak di adakan,akhirnya pada tahun 2022 pemilihan Bujang Gadis PALI,kembali digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten PALI.

Kegiatan pemilihan BGP kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.Dimana kegiatan kali ini di adakan di gedung Pentas Seni kawasan Candi Bumi Ayu Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang.Sabtu (11/6/22).

Dari pantauan Hitspali.com, sebanyak 158 peserta perwakilan Bujang Gadis dari lima kecamatan di Kabupaten PALI mengikuti tahapan semifnal BGP Tahun 2022.

Plt.Kadisbudpar Pali Kartika Sari Anwar S.kom mengatakan kegiatan tahun ini terasa berbeda dimana sebelumnya sempat terhenti karena pandemi covid-19.

“Berkumpulnya kita hari ini dalam rangka Kegiatan seleksi pemilihan bujang gadis PALI tahun 2022.Dalam kesempatan yang baik ini kita semua berharap dapat mendapatkan putra-putri terbaik,yang akan kita jadikan duta budaya dan duta wisata dengan tema meningkatkan,pengembangan, dukungan,penghargaan dan Kerjasama dalam Bidang Budaya dan Pariwisata”.terang wanita yang akrab disapa Tika ini.

Ditambahkannya Kegiatan ini juga menjadi ajang promosi Candi Bumi Ayu,dimana Candi Bumi Ayu masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Tahun 2022 dalam kategori Situs Sejarah dan juga desa Bumi Ayu sudah di tetapkan sebagai Pemajuan Kebudayaan Desa oleh Kemendikbudristek RI.

Di temui terpisah Arli Firgianto Am.Rad selaku Pendamping Desa Pemajuan Kebudayaan Desa  sekaligus ketua Pokdarwis Tebat jambu mengapresiasi  Disbudpar PALI yang memfokuskan seluruh kegiatannya di Kawasan Candi Bumi Ayu.

“Kami sangat mengapresiasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI yang telah mengadakan acara semi final Bujang Gadis Pali di Desa Bumi Ayu Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI,selain sebagai bahan promosi kegiatan ini juga berdampak kepada ekonomi masyarakat desa Bumi Ayu dan kami berharap semoga kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus di laksanakan di desa Bumi Ayu”. Sambungnya.(AF)