Jumaat, Julai 01, 2022, 17:56 WIB
Last Updated 2022-07-17T15:13:39Z
BisnisEntertainmentPALI

Caffe Ngetop: Tongkrongan Asik Lintas Generasi,Inisiasi 2 Pemuda Desa

Suasana Caffe ngetop di padati pengunjung (foto : dok.dwiki)


PALI,Hitspali.com --- Caffe Ngetop merupakan sebuah kafe tempat tongkrongan bagi lintas generasi. Kini hadir di Desa Lunas Jaya, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI.


Kafe ini diinisiasi oleh dua orang  anak muda Desa, yang memiliki mimpi menjadi pengusaha sukses. Bernama Dwiki Sandy dan Ryan Aswari. Mereka berdua telah menggarap beberapa usaha, mulai dari cemilan Keripik Tempe, hingga caffe shop Desa.


Ryan Aswari seorang pemuda yang memiliki jiwa entrepreneur, berharap jika kafe yang mereka dirikan ini menjadi tempat berkumpul bagi anak muda, dan masyarakat sebagai tempat berbagi cerita, dan berbagi inspirasi.


Bersama rekannya, Dwiki Sandy. Pemuda asli Lunas Jaya itu berharap, jika kafe tersebut akan menjadi rujukan bagi anak muda di Kabupaten PALI, bahwa membuka usaha dan menjadi pengusaha itu mudah. 


Sama hal Dwiki Sandy, seorang aktivis yang baru saja lulus dari Universitas Sriwijaya mengatakan, "Anak muda harus mandiri secara finansial, agar dapat memberikan pengaruh yang positif bagi masyarakat dan anak muda lainnya. Pemuda harus berkarya, melahirkan ide-ide besar, untuk kemajuan daerah dan bangsa."


Caffe Ngetop, kini telah dikenal luas, beberapa pejabat daerah pun mampir untuk sekedar mencoba, beberapa pemuda desa tetangga, kini juga, mulai nongkrong di sana.


"Cita-cita kami sederhana, ingin kafe ini tumbuh menjadi tempat berbagi dan berkumpul merajut kebersamaan dan kebermanfaatan." ujar Ryan Aswari pemuda Desa Lunas Jaya.


Mereka berdua juga mengajak kita semua untuk bersua bersama, di tongkrongan anak muda, dan masyarakat desa, yang mereka sebut sebagai Caffe Ngetop (Ngeteh-ngopi di tempat orang-orang proletar). Mari bersua, ngetop bersama, dan rasakan sensasinya.(red)