Selasa, Jun 28, 2022, 05:06 WIB
Last Updated 2022-07-17T15:39:07Z
KulinerPALITravel & Food

Dari Kudapan Berbahan Manggalo,Hingga Tercetus Kampung Peliuran Sejuta Rasa

 

Plt.KaDiskop dan UKM dan Plt Kadisdagperin bersama pelaku UMKM (Foto:dok.hitspali)

PALI,Hitspali.com -- Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Koperasi dan UKM mengapresiasi usaha yang dirintis oleh Maryadi warga Talang Baru,Kelurahan Talang Ubi Barat Kecamatan Talang Ubi.


Pasalnya usaha yang dirintis oleh mang madot sapaan akrabnya,merupakan  olahan makanan berbahan manggalo atau ubi.


"Kami mendukung sekali karena sudah memunculkan parian baru yang akan menjadi oleh-oleh khas Kabupaten PALI,"Kata Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten PALI, Raden Abdur Rahman,S.Pd.,M.Pd,saat dibincangi hitspali.com,dikediaman mang Madot.Senin (27/6/2022).


Ia mengungkapkan bahwa pihaknya  berencana membuat kampung pusat jajanan yang nantinya para pelancong dan pengunjung yang datang ke kabupaten PALI,tidak kebingungan saat mencari makanan atau  buah tangan khas PALI.


“Kedepannya karena ini kami sudah berbicara dengan Kadis perdagangan dan perindustrian,Insyallah kampung ini kita jadikan kampung pusat jajanan,bila nanti kita ada tamu bisa kita ajak kesini sehingga bisa menggeliatkan perekonomian masyarakat sekitar,”ungkap Rahman yang diamini Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian,Teguh Eko Sutrisno.


Selain Plt kepala Diskop dan UKM turut hadir Plt Kepala Disdagpren dan juga para pelaku UMKM di Kelurahan Talang Ubi Barat.


“Semoga hadirnya usaha yang dirintis mang madot ini bisa memacu dan memberikan motivasi bagi pelaku UMKM lainnya sehingga Kampung pusat jajanan khas PALI yang nantinya kita beri nama Kampung peliuran sejuta rasa cepat terwujud” tukasnya.(red)