Jumaat, Julai 29, 2022, 11:15 WIB
Last Updated 2022-07-29T04:15:09Z
EventMuharam 1444NUPALIPCNU

Sambut Tahun Baru Muharam 1444 H,PCNU PALI Akan Gelar Pengajian Akbar

(Dok :PCNU PALI)


PALI,Hitspali.com--Sesuai hasil Rapat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten PALI  bersama para Majelis Wakil Cabang NU  (MWC) dan Banom NU (Anak Organisasi NU), yaitu Muslimat,Fatayat,Anshor Banser,IPNU -IPPNU, dan PMII pada hari Minggu 23 Juli di PPTI-MH di jalan KM 10 Kelurahan Handayani Mulya.Untuk menyambut Tahun baru Islam 1444 H, PCNU PALI akan mengadakan Tabligh Akbar/Pengajian,Dzikir dan Doa Bersama.


Direncanakan acara dilaksanakan di halaman Kampus STIT MAMBAUL HIKAM PALI/Ponpes Tarbiyatul Islamiyah MH pada tanggal 30 Juli atau pada hari Sabtu malam Minggu pukul 18.40 sampai selesai.


Ketua PCNU Kabupaten PALI,Moch.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I mengatakan,acara yang diprakarsai oleh warga NU PALI ini bisa memberikan edukasi positif kepada masyarakat.


Ketua PCNU Kabupaten PALI,Moch.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I  (ft : dok.Hitspali.com)

"Kami berharap dengan acara pengajian,dzikir dan doa bersama yg di prakarsai oleh NU ini,bisa memberikan education yg fositif terhadap masyarakat, bahwa memeriahkan tahun baru Islam jauh lebih penting dan harus dimeriahkan dengan hal-hal fositif,"kata Kyai Erlin saat di bincangi hitspali.com di ruang kerjanya, Jum'at (29/7/22).


Menurut kyai Erlin pada saat ini masyarakat justru banyak melupakan dan meninggalkan terutama peringatan hari besar keagamaan.


"Jangan terbalik,budaya yang ada sekarang ini justru melupakan dan meninggalkan hal positif saat tahun baru Islam seperi doa akhir tahun dan awal tahun,lomba-lomba islami,doa dzikir tausiyah.Sementara tahun baru umum dirayakan berlebihan dan banyak kegiatan negatifnya,"kata Kyai yang juga Ketua STIT Mamba'ul Hikam PALI.


(Dok.PCNU PALI)


Tak lupa Kyai Erlin pun berharap partisipasi pemerintah dalam mendukung program positif yang dilaksanakan oleh masyarakat.


"Kami juga mohon dukungan dan kerjasamanya tentunya kepada pihak pemerintah akan hal-hal positif yang dilakukan oleh kelompok Masyarakat seperti ini,"tutupnya.(red)