Ahad, Julai 03, 2022, 12:17 WIB
Last Updated 2022-07-27T06:14:42Z
DekranasdaEventNasionalPALEMBANGPALISriwijaya Expo

Stand Dekranasda PALI di Sriwijaya Expo 2022,Bahan Alam yang Diubah Menjadi Kerajinan Bernilai Seni

Ayaman bambu salah satu produk dekranasda PALI yang banyak diburu oleh pengunjung



Palembang,Hitspali.com -- Dengan mengusung tema alam Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dekranasda PALI ikut serta dalam Event Sriwijaya Expo Tahun 2022.


Event yang di gelar di Plaza Ranau Dempo,Jakabaring Sport City Palembang yang berlangsung dari tanggal 02 s.d 06 Juli 2022 di buka secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya.


Ketua Dekranasda Kabupaten PALI Ir.Hj.Sri Kustina saat dijumpai disela-sela kegiatan event Sriwijaya Expo mengatakan jika stand Dekranasda Kabupaten PALI pada tahun ini mengusung tema Alam.


"Tema kita tahun ini adalah memanfaatkan hasil alam,untuk menghasilkan kerajinan-kerajinan bernilai seni,"terang anggota DPR periode 2019 - 2024 didampingi Bupati PALI Ir.H.Heri Amalindo, M.M, Minggu (3/6/22).


Ketua Dekranasda Kabupaten PALI didampingi Bupati PALI dan Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten PALI meninjau stand Dekranasda di Sriwijaya Expo 2022


Selain anyaman bambu,anyaman pandan,kerajinan batok kelapa,kerajian kayu,batik khas PALI dan lain sebagainya, ada pula kerajinan yang menyita perhatian pengunjung stand Dekranasda Kabupaten PALI yaitu anyaman gelang ribu-ribu.


"Kerajinan anyaman gelang ribu-ribu sudah lama kita kembangkan di Kabupaten PALI,karena memang bahannya mudah di dapat ditempat kita,"ucapnya.


Ia pun menambahkan dengan keikutsertaan Dekranasda PALI di ajang Festival Sriwijaya Expo 2022 kali ini semakin memperkenalkan kerajinan khas Kabupaten PALI ketingkat yang lebih tinggi lagi.


Selain itu,para pengunjung di stand Dekranasda PALI pun berkesempatan untuk belajar secara langsung mencanting batik dan pengunjung stand Dekranasda PALI juga bisa memesan gelang ribu-ribu dengan menambahkan nama si pemesan.(red)