Friday, September 30, 2022, 16:38 WIB
Last Updated 2022-10-01T00:57:52Z
KKNNasionalPALISTITMHPALITrending

Masyarakat Spantan Jaya Sambut Kelompok KKN STIT MH PALI

Kehadiran kesebelasan peserta KKN disambut perangkat dan masyarakat desa Spantan Jaya


SEBANYAK 11 mahasiswa dari Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam PALI (STIT MH PALI) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan pertama di Desa Spantan jaya Kecamatan Penukal, Jum'at (30/9/22).


Ketua STIT MH Pali Dr Moch.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I melalui Kepala P2M Alip kamaron mengatakan Kesbelas Mahasiswa ini merupakan bagian dari 35 Mahasiswa yang pada tahun ini melaksanakan KKN.


"Mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa Spantan jaya merupakan kelompok tiga dari tiga kelompok peserta KKN angkatan pertama"kata Alip.


Alip berharap KKN menjadi ajang pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat bagi mahasiswa,sehingga setelah melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) ada output ataupun hal baik yang ditinggalkan untuk masyarakat.


"Kami juga berharap agar dalam waktu yang singkat selama 1 bulan di tempat KKN segala program yang telah direncakan harus dapat dimaksimalkan, karena dengan program yang dirancang dengan baik akan melahirkan sumberdaya manusia (SDM) berkualitas,"harapannya.


Selaku Dosen Pendamping Lapangan,Alip mengingatkan mahasiswa agar program KKN ini dijalankan dengan menyenangkan dan penuh semangat.


“KKN ini diharapkan dapat bermanfaat bagi mahasiswa, masyarakat, dan stakeholder.Serta tentunya timbal balik untuk kampus STIT Mamba'ul Hikam dalam menjalin kemitraan strategis dan dinanamis dengan masyarakat.STIT MH berkomitmen tinggi dalam merespon dan membantu pemerintah terkait pembangunan daerah, salah satunya melalui program KKN. Semoga KKN ini berdaya guna dan bermanfaat,"tutupnya.


KKN akan dilaksanakan selama satu bulan


Sementara itu Kepala Desa Spantan Jaya,Hamsori mengatakan jika masyarakat Desa Spantan Jaya menerima dan menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN dari STIT MH PALI.


"Kami berharap dapat memberikan kontribusinya sebagai mahasiswa untuk meningkatkan SDM yang ada di lingkungan Desa Spantan Jaya,dan juga mahasiswa dapat membaur dalam kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang ada di Desa,"harapnya.