Jumaat, September 23, 2022, 10:07 WIB
Last Updated 2022-09-23T05:56:13Z
DisdagperinPALITrendingword clean up

Peringati World Clean Up Day, Disdagprin PALI Bersih-bersih Pasar dan Kantor

 

Petugas Pasar Tanah Abang membersihkan lingkungan kerja

Hari Bersih-bersih Sedunia atau World Clean Up adalah aksi sosial global tahunan yang mengajak masyarakat di seluruh dunia untuk turut membersihkan dan menjaga kebersihan bumi yang bertujuan untuk mengurangi masalah limbah padat dan sampah laut.


Aksi yang merupakan acara global terbesar di bawah organisasi independen Let's Do It World yang bertujuan untuk menyatukan komunitas global dan meningkatkan kesadaran serta melakukan perubahan dalam mewujudkan aksi untuk bumi yang bersih dan sehat.


Kegiatan bersih-bersih pertama kali dilakukan pada tahun 2008 di Republik Estonia, Eropa Utara; dan berhasil mengumpulkan 50.000 orang untuk membersihkan seluruh negara dalam waktu lima jam. Melihat kesuksesan ini, pada tahun 2011 Yayasan LDIW didirikan untuk menyebarkan dan menerapkan pola kegiatan bersih-bersih di suatu negara dalam satu hari, yang serentak dilakukan di seluruh dunia.


Kegiatan world Clean up juga dilaksanakan di seluruh dunia


Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Sumatera Selatan,tak ketinggalan dalam kegiatan satu ini.


Melalui surat himbauan Bupati PALI nomor 660/242/DLH-II/2022 Pemkab PALI mengajak seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) untuk melaksanakan bersih-bersih pada hari hari Jum'at 23 September 2022.


Seperti yang terpantau oleh hitspali.com di Dinas Perdagangan dan Perindustrian PALI melaksanakan kegiatan bersih-besih  dilingkungan kerja.


Pemerintah kabupaten PALI mendukung world Clean up


"Kegiatan World Clean up ini sebagai komitmen bahwa keberpihakan pemerintah pada isu lingkungan itu konkret.Harapannya ke depan ada giat yang lebih strategis terkait isu lingkungan ini,"kata Plt Kadisdagperin Teguh Eko Sutrisno S.Kom.I.Jum'at (23/9/22).


DitambahkanTeguh keikutsertaan Disdagperin dalam kegiatan ini sebagai bukti Disdagperin PALI mendukung kegiatan world Clean Up 2022.


Petugas di Pasar Talang Ubi 


"Kami mengajak pegawai di lingkup kerja Disdagperin baik itu perkantoran, pasar Talang Ubi dan pasar Tanah Abang untuk sama-sama membersihkan dan menjaga kebersihan lingkungan kerjanya"tutupnya.(red)