Isnin, September 26, 2022, 16:35 WIB
Last Updated 2022-09-26T09:35:25Z
DisdagperinPALIpasar murahTrending

Pasar Murah di PALI jadi Salah Satu Upaya Pengendalian Inflasi

Plt Kadisdagperin simbolis memberikan sembako pasar murah kepada penerima yang berhak


Pemerintah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) menggelar pasar murah,Senin (26/9/22).


Acara yang di pusatkan di Desa Prabumenang Kecamatan Penukal Utara dihadiri oleh Plt kepala Disdagprin Teguh Eko Sutrisno,Camat Penukal Utara Maka Giansar,Kepala Desa dan tamu undangan.


Menurut Plt Kadisdagperin PALI, Teguh Eko Sutrisno jika kegiatan pasar murah merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten PALI membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam menyediakan kebutuhan pokok.


"Kegiatan Pasar Murah ini merupakan salah satunya upaya Pemkab PALI dalam pengendalian inflasi akibat dampak Kenaikan Harga BBM,"kata Teguh .


Ditambahkan Teguh,jika pelaksanaan Pasar Murah dilaksanakan di 16 Desa dengan menjual kurang lebih sepuluh ribu paket sembako yang dapat dibeli dengan harga setengah dari harga pasaran.


"Harapannya kegiatan Pasar Murah ini dapat mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari"harapnya.


Sementara itu, M Teguh Jaya, Kepala Desa Tempirai Timur, kecamatan Penukal Utara, memberikan apresiasi terhadap upaya pemkab PALI, melalui Disdagperin dalan menggelar operasi pasar.


“Kami mewakili masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan ini. Harapan kami terus berkesinambungan dan digelar rutin,” ucap Kades. (red)