Rabu, Oktober 19, 2022, 21:18 WIB
Last Updated 2022-11-15T12:36:32Z
FutsalPALISportsTrending

Alceo PALI FC Berawal dari Kesamaan Tempat Kerja

Alceo PALI FC terbentuk karena banyak kesamaan | Foto:dok.Alceo PALI GC


Berarawal dari kesamaan tempat kerja dan kesamaan hobi pada dunia bola, Riki,Sigit,Beni,Ario,Randa,Fe'i dan kawan-kawan membentuk sebuah tim futsal.



Tim Futsal yang diberi nama Alceo PALI Fc.terbentuk pada pertengan tahun 2022.Alceo sendiri berasal dari bahasa Yunani yang berarti kekuatan dan keberanian.


Mereka memanfaatkan kesamaan kerja di salah satu instansi di ruang lingkup Pemkab PALI dan membentuk tim futsal.Setelah beberapa bulan,akhirnya mereka berhasil membuat tim futsal yang utuh.


Menurut Riki awal terbentuknya Alceo PALI FC karena satu sama lainnya menyukai olah raga Futsal.


"Kita sama satu tempat kerja,tapi ada juga yang tidak satu tempat kerja,"kata Riki saat di jumpai dilapangan Futsal Young Bayangkara,Rabu (19/10/22) malam.


Ditambahkan Riki selain mempererat silaturahmi kegiatan latihan bersama setiap malam Kamis dan malam Minggu  juga untuk menjaga kebugaran tubuh.


"Kalau ditanya,ketika ada kompetisi apa Alceo akan ikut.Ya jawabnya kalau ada sponsor gasken,"kata Riki yang langsung disambut gelak tawa rekan-rekannya.


Dikutip dari berbagai sumber, olahraga futsal masuk ke Indonesia ketika Tanah Air menghadapi krisis moneter, yaitu pada 1998-1999. Sedangkan untuk secara sah, olahraga futsal pertama dikenal masyarakat pada tahun 2000-an. Tepat di tahun 2002, futsal sudah sah menjadi olahraga di Indonesia.