Khamis, Oktober 20, 2022, 20:22 WIB
Last Updated 2022-10-22T23:52:54Z
Eventhari santrimaulid nabiPALIRabanaTrending

Festival Rebana Meriahkan Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri di PALI

Peserta berasal dari lima kecamatan di kabupaten PALI | Foto : dok.Istimewa


Sebanyak 13 group rebana di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengikuti festival rebana dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan hari santri nasional di pondok pesantren Tarbiyatul Islamiyyah Mamba'ul Hikam jalan merdeka KM 10 Kelurahan Handayani Mulya,Kamis (20/10/22).


Ketua Muslimat NU Kabupaten PALI Nur Rochimah,S.Pd.I mengatakan Acara yang digagas oleh muslimat NU PALI ini bertujuan untuk melestarikan budaya Islam serta ajang silaturahim.


"Kegiatan ini selain untuk memperingati maulid nabi Muhammad SAW dan hari Santri Nasional tahun 2022 juga merupakan ajang silaturahmi serta melestarikan budaya Islam,"katanya.


Ditambahkannya untuk pengumuman hasil juara Festival Rabana akan di umumkan pada malam puncak peringatan maulid nabi Muhammad SAW dan peringatan hari santri nasional pada hari Sabtu malam Minggu 22 Oktober 2022.


"Kegiatan Festival Rebana merupakan rangkaian peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional tahun 2022 serta untuk melestarikan budaya Islam,meneguhkan rasa nasionalisme di mana lagu yg wajib di lantunkan yaitu Yalal Wathon berisi tentang kewajiban mencintai tanah air Indonesia,"tutupnya.


Hadir sebagai dewan juri dan membuka acara,Ketua PCNU PALI Dr Moch.Erlin Susri,S.Sos.I,. M.Pd.I,Sekretaris dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI Dra Hartiana MM,LPTQ dan ISHARI PALI.