Ahad, Oktober 23, 2022, 16:42 WIB
Last Updated 2022-10-23T23:50:11Z
DisdagperinhargaNasionalPALITrending

Disdagperin PALI Menggelar Pemantauan Harga Pasar

Panatauan harga rutin dilaksanakan oleh Disdagperin PALI, | Foto : dok. Disdagperin PALI


Guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok penting (Bapokting) pasca kenaikan harga BBM. Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Disdagperin menggelar Pemantauan pasar, yang berlokasi di Pasar Inpres Talang Ubi,Rabu (19/10/22). 


Kegiatan pemantauan pasar guna untuk memperhatikan berbagai macam keperluan yang akan dibeli oleh masyarakat sehari-hari. Salah satunya adalah keperluan masyarakat terhadap keperluan rumah tangga yaitu sembako, sayur mayur, serta daging sapi dan daging ayam serta keperluan pendukung lainnya.


Plt Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) PALI Teguh Eko Sutrisno S.Kom.I mengatakan kegiatan pemantauan harga rutin dilaksanakan pihaknya. 


"Kami terus memantau harga setiap harinya. Harapannya ini bisa membuat kepastian harga. Sedikit demi sedikit kesenjangan harga antar kecamatan bisa dikurangi," Kata TeguhTeguh, Minggu (23/10/22). 


Ditambahkannya hal ini setidaknya bisa meminimalisir kecurangan permainan harga dari pihak yang tidak bertanggung jawab. 


"Misalnya harga antara pasar Talang ubi untuk sembako lebih tinggi daripada Pasar Tanah Abang.Nah,dengan adanya pemantauan harga. Mengurangi permainan harga dari pihak yang tidak bertanggung," tutupnya. 


Sekedar informasi hiters juga bisa memantau harga pasaran di Kabupaten PALI melalui hitspali.com karena informasi tersebut berasal dari Disdagperin PALI.