Selasa, Oktober 11, 2022, 22:22 WIB
Last Updated 2022-10-13T11:11:40Z
BisnisPALITravel & FoodTrending

Kreativitas Pemuda Asal Talang Ubi Sulap Tempat "Mojok" Menjadi Objek Wisata

Kasimo tempat wisata yang berkonsep camping ground. | Foto : dok.Istimewa


Lokasi yang kerap dijadikan para remaja di Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) untuk berkumpul mabuk obat batuk cair bakal disulap menjadi lokasi wisata baru.


Calon lokasi wisata baru ini nantinya akan dinamakan Kasimo (Kawasan Simpang Limo).


Dimana Kasimo ini konsepnya akan dibuat Camping Ground di tengah kota dengan mengutamakan panorama gemerlap kota Pendopo baik untuk sore hari maupun malam hari.


Once salah seorang pengelola Kasimo berkata bahwa sementara ini pihaknya dalam proses membersihkan hamparan rumput seluas sekira satu hektar tengah kota.


“Kita masih tahap membersihkan rumput dan tanaman liar disekitar lokasi Kasimo. Dimana ini agar memberikan kenyamanan bagi pengunjung nantinya,” ungkap Once, Selasa (11/10/2022).


Targetnya, lanjut dia, pada akhir tahun Camping Ground sudah bisa diresmikan dan dioperasionalkan. Sehingga para pengunjung bisa ada wisata alternatif menghabiskan waktu liburan kawasan Pendopo Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.


Dijelaskan, terkait izin serta hal-hal lainnya seperti penerangan listrik, nantinya akan dihadirkan secepatnya.


“Mudah-mudahan pekan depan sudah dipasang listrik. Sehingga bisa ada penerangan. Alhamdulillah beberapa kepala dinas sudah meninjau lokasi dan siap mensupport demi kemajuan Kabupaten PALI,” jelasnya.


Selain Camping Ground, Once bilang, akan ada disediakan wahana, seperti Boulder Panjat Tebing, Flying Fox, Panahan serta ada wahana air lainnya disekitar lokasi.


“Ini disediakan agar pengunjung tidak bosan nantinya selain akan ada Lokasi Food court, seperti angkringan. Kami mengharapkan bantuan pemerintah dalam hal ini,” katanya.


Sementara, Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten PALI, Teguh Estro berkata bahwa sejauh ini pihaknya sudah meninjau langsung lokasi Kasimo.


“Progresnya menjanjikan karena lokasinya yang berada ditengah kota. Namun ini kita bangun bertahap demi kemajuan Bumi Serepat Serasan,” ujarnya.