Selasa, Oktober 04, 2022, 19:19 WIB
Last Updated 2022-10-06T02:25:08Z
EventKKNPALISTITMHPALITrending

Mahasiswa KKN Kelompok II STIT MH PALI,Akan Memaksimalkan KKN di Desa Sedupi

Banyak program yang direspon positif oleh Desa Sedupi. (Foto: dok.istiwewa)

Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Mamba'ul Hikam PALI (STIT MH PALI) yang tergabung dalam kelompok III siap terjun langsung melaksanakan kegiatan  Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sedupi Kecamatan Tanah Abang,Selasa (4/10/22). Didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapang, Jhon Freser,S.Th.I.,M.Pd.I secara seremonial mahasiswa diserahkan untuk bertugas melaksanakan kegiatan KKN sesuai jadwal di Desa Sedupi dan berupaya mengembangkan potensi usaha yang ada di desa tersebut.


Mengangkat tema edukasi new normal, mengabdi untuk masyarakat.Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2022 adalah suatu bentuk pendidikan dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.Dalam pengabdian ini mahasiswa diberikan pengalaman belajar untuk hidup di tengah-tengah masyarakat di luar kampus dan secara langsung mengidentifikasi serta menangani masalah-masalah pembangunan yang dihadapi.


Ketua KKN STIT MH PALI kelompok II Satria mengatakan jika kelompok yang ia pimpin akan memaksimalkan dengan baik kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang.


"Banyak agenda yang akan kami laksanakan selama KKN di Desa Sedupi seperti pembinaan keagamaan, pembina berbasis pendidikan dan juga program kesehatan serta kebersihan,"bebernya.


Sementara itu Kepala Desa Sedupi Arman melalui kasih pemerintah Desa Sedupi Ahmad Jupri mengatakan jika pihaknya sangat mendukung kegiatan KKN STIT MH PALI di desanya.


"Kami sangat senang atas kedatangan teman-tema mahasiswa STIT MH PALI di desa sesupi,semoga betah dan nyaman di sini, dan jika ada ada keperluan apa pun itu silahkan hubungi saya atau perangkat desa yg lain kami siap membantu, kami juga sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang  telah disampaikan salah satunya itu jum'at bersih, semoga dengan adanya program itu desa dsedupi ini dapat lebih baik lagi,"tutupnya.