Isnin, Januari 30, 2023, 23:09 WIB
Last Updated 2023-01-30T16:16:02Z
E-Magazine

Terkait Isu Penculikan di PALI,Kapolres : Belum Dapat Dipastikan

 


Maraknya isu-isu yang berkembang terkait kasus penculikan anak di berbagai platfotm media sosial dan pesan berantai whatsapp belakangan ini membuat masyarakat resah, khususnya masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Apalagi beredar informasi bahwa terjadi percobaan penculikan yang di alami salah satu siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Talang Ubi Kecamatan Talang Ubi, Senin (30/1/23) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Saat di konfirmasi terkait informasi tersebut,Kapolres PALI Akbp Khairu Nasrudin,SIK, M.H mengatakan jika pihaknya sudah mendatangi korban untuk mendapatkan informasi. 

"Tadi sudah didatangi ke korban, mudah-mudahan disampaikan dengan jelas, gamblang dan nanti langsung kita atensi, " Kata Kpolres di sela-sela kegiatan di gedung DPRD PALI.Senin (30/1/23).

Namun menurut Kapolres Informasi tersebut masih belum dapat dipastikan tindak percobaan penculikan atau bukan. 

"Belum dapat kita pastikan, apakah ini sekedar orang ngeprank atau murni kejahatan,nanti mudah-mudahan cepat terungkap,"tambah kapolres. 

Kapolres pun menghimbau kepada masyarakat kabupaten PALI agar tetap waspada serta hati-hati dengan orang yang baru kenal, mengiming-imingkan sesuatu jangan langsung percaya. 

"Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman, di jam-jam sekolah dan jam rawan kita akan tingkatkan patroli," tandas mantan Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel