Selasa, Januari 31, 2023, 12:29 WIB
Last Updated 2023-01-31T05:29:25Z
DaerahEventNasionalTrending

Sebanyak 130 Peserta,Ikuti Tes Wawancara PKD Kecamatan Talang Ubi

Peserta di uji wawancara langsung oleh Panwaslu Kecamatan Talang Ubi | Foto : dok.Panwaslu Talang Ubi 


Sebanyak 130 peserta Panitia Pengawas Panwas Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Sumsel akan mengikuti tes wawancara secara serentak pada Pemilu 2024.


“Tes wawancara dilakukan selama 2 hari, mulai hari ini tanggal 31 Januari sampai 1 Februari 2023 ,” kata Ketua Bawaslu PALI ,Heru Muharam, melalui Ketua Panwaslu Kecamatan Talang Ubi Johan Saputra,S.Pd,Selasa (31/1/23).


Di jelaskan Ketua Panwaslu Talang Ubi, untuk jumlah peserta PKD yang tersebar di  6 kelurahan 14 desa yakni Kelurahan Talang Ubi Timur 14 peserta,Desa Semangus 2 peserta,Desa Benakat Minyak 3 Desa,Desa Sungai Baung 9 peserta,Desa Talang Akar 5 peserta,Desa Suka Damai 4 peserta, kelurahan Talang ubi Barat 10 peserta,Desa Suka Maju 6 peserta,Desa Sungai Ibul 8 peserta,Desa Sinar Dewa 5 peserta, Kelurahan Talang Ubi Utara 8 peserta, Kelurahan Pasar Bhayangkara 4 peserta,Desa Panta Dewa 9 peserta,Desa Karta Dewa 9 peserta,Desa Benuang 3 peserta,Desa Beruge Darat 3 peserta,Desa Talang Bulang 4 peserta,Desa Simpang Rais 5 peserta, Kelurahan Handayani Mulya 7 peserta dan Kelurahan Talang ubi Selatan 12 peserta.


“Jadi untuk tahap tes wawancara dilakukan dua sesi setiap harinya.Dan hasil wawancaranya akan di umumkan pada tanggal 4 Februari sesuai tahapan perekrutan PKD,” jelasnya.


Dalam tes wawancara itu,Johan yang juga sebagai Devisi SDM,Organisai data dan Informasi mengatakan,proses  perekrutan sesuai dengan pedoman yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu RI. Karena dalam perekrutan itu, harus melihat dari rekam jejak peserta PKD dengan baik dan bisa melihan integritas dan netralitas calon PKD ini.


“Karena PKD ini juga unjung tombak penyelenggara pemilu ditingkat pengawasan, jadi kami melakukan wawancara pada peserta harus betul-betul melihat integritas dan netralitas,” pungkasnya.