Khamis, Disember 15, 2022, 10:16 WIB
Last Updated 2022-12-15T09:35:50Z
EventPALISportsTrending

20 Tim Berlaga di Bupati PALI Cup 2022

 

Wakil bupati PALI saat membuka Turnamen | Foto : hitspali.com

Sebanyak 20 tim terbaik dari lima kecamatan di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berlaga di turnamen Bupati PALI Cup U-12 di Stadion Gelora November Kecamatan Talang Ubi,kamis (15/12/22) pagi.


Dua puluh Tim terbaik tersebut merupakan hasil seleksi dari setiap kecamatan yang sudah terpilih pada turnamen KNPI Cup U-12.


Laga dijadwalkan berlangsung selama satu hari,dimana satu pertandingan durasinya 2x10 menit. Sementara sistemnya menggunakan setengah kompetisi.


Turnamen sepakbola ini di buka langsung oleh wakil Bupati Drs Soemarjono dan wakapolres PALI.


Ketua KNPI PALI Fardinan Marcos S.Kom dalam sambutannya mengatakan gelaran sepakbola U-12 kali ini merupakan tindak lanjut dari pertandingan yang di gelar pada bulan Agustus lalu.


"Ini merupakan hasil roadshow bulan Agustus kemarin satu kecamatan terpilih 4 tim terbaik juara 1 sampai 4 kita lombakan kembali pada gelaran U- 12 putaran ke tiga untuk memperebutkan piala Bupati CUP 2022,"Kata Ferdinand.


Nantinya event sepakbola U-12 akan menjadi agenda utama KNPI PALI setiap tahunnya.


"Akan kita jadikan agenda utama pada kegiatan KNPI PALI setiap tahunnya." tambahnya.


Melihat antusiasnya peserta sepakbola U-12 dalam setiap event yang di gelar, Fardinan berharap di kabupaten PALI  segera terbentuk liga sendiri.


"Atas usaha kita bersama PALI secepatnya terbentuk wadah untuk pecinta olahraga bola kaki terutama untuk U-12 dan PALI bisa menjadi kampung bola.,"harapannya.


Sementara itu,wakil Bupati PALI Drs. Soemarjono dalam sambutannya  memberikan apresiasi kepada DPD KNPI PALI yang  telah berperan aktif menggelar Turnamen sepakbola dalam menjaring bibit-bibit pemain sepakbola, terkhusus U-12.


"Salut kepada DPD KNPI PALI telah berperan aktif dalam mencari bibit-bibit pemain sepakbola terutama untuk U-12,"ujar Wabup.


Wabup berpesan,para pemain dapat menjaga sportivitas saat pertandingan berlangsung.


"Jagalah sportivitas saat pertandingan,seorang pemain bola propesional harus ada jiwa sportivitasnya kalah menang adalah hal yang biasa," harap Wabup. 


"Teruslah bermain berikan hasil yang maksimal sehingga nanti bisa menjadi pemain profesional seperti pemain-pemain sepakbola yang sudah berhasil saat ini,” pungkas Wabup.


Tampak hadir dalam kegiatan itu Sekertaris Camat Talang Ubi, ketua harian KONI PALI,Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora),Danramil, Lurah,kepala sekolah, pengurus kecamatan KNPI dan tamu undangan lainnya.


Hadiah Juara Sepakbola Bupati PALI Cup U-12 :

Juara satu sebesar 3 juta Rupiah,

juara 2 sebesar 2,5juta Rupiah

Juara tiga sebesar 2 juta  Rupiah

juara empat sebesar 1,5 juta rupiah.

beserta kaos Tim dan bola.