Friday, December 9, 2022, 12:16 WIB
Last Updated 2022-12-09T05:16:50Z
Kejari PALINasionalPALITrending

Dihari Anti Korupsi Sedunia,Kejari PALI Tetapkan 4 Tersangka Korupsi

Salah satu tersangka (rompi) | Foto : Kejari PALI


Kepala Kejaksaan Negeri PALI menetapkan empat orang tersangka dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi pada proyek pembangunan kantor DPRD Kabupaten PALI, tahap kedua tahun anggaran 2021.


Pembangunan yang berlokasi di Talang Kerangan, Kelurahan Talang Ubi Utara, menggunakan anggaran bersumber dari APBD kabupaten PALI.


Keempat tersangka itu diantaranya satu orang Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial Ir dan tiga orang kontraktor yakni MR, DN dan YR.


Kepala Kejaksaan Negeri PALI, Agung Arifianto, SH MH didampingi sejumlah Kepala Seksi (Kasi) di lingkungan Kejari PALI menerangkan bahwa penetapan keempat tersangka telah dilakukan pada hari Rabu dan Kamis (7 dan 8 Desember 2022).


Kerugian negara lanjut Agung mencapai angka Rp 7 Milyar dengan nilai pekerjaan sebesar Rp 36 Milyar.


"Untuk tersangka Ir dan MR telah dilakukan penahanan, masing-masing di Polres PALI dan MR ditahan di Lapas Muara Enim. Sementara untuk DN dan YR belum dilakukan penahanan," jelas Agung, saat menggelar konferensi pers, Jumat (9/12/2022).


Keempat tersangka terancam dikenakan pasal 2 dan 3 Undang-undang tentang pidana korupsi.


"Ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara. Dan kami masih mengharapkan para tersangka mengembalikan kerugian negara," tutupnya.