Rabu, Disember 28, 2022, 19:07 WIB
Last Updated 2022-12-28T12:07:42Z
KriminalNasionalPALIpembunuhanTrending

Pulang Libur Akhir Tahun,Mahasiswa Asal PALI Ditemukan Tak Bernyawa

Polres PALI saat melakukan olah TKP | Foto : istimewa


Pria berjenis kelamin laki-laki ditemukan tidak bernyawa disebuah kebun milik warga di Desa Raja Barat, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten Penujal Abab Lematang Ilir (PALU),Rabu (28/12/22) sekira pukul 06.00 WIB.


Saat pertama kali ditemukan kondisi mayat tanpa busana dan terdapat banyak bercak darah di sekujur tubuh,lalu dilarikan ke Rumah Sakit Pratama Tanah Abang untuk dilakukan penyelidikan oleh jajaran kepolisian.


Setelah dilakukan indentifikasi oleh jajaran Polsek Tanah Abang identitas mayat pun berhasil diketahui yaitu warga Desa Purun Timur, Kecamatan Penukal, Kabupaten PALI  bernama Robi Oktavian Dwi Candra (21), mahasiswa semester akhir Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Palembang.



Dari keterangan Ali Syarif, selaku ayah korban, bahwa Robi pulang pada Selasa siang (27/12/2022) ke rumahnya dalam rangka libur kuliah, sesampainya di rumah mereka melakukan makan bersama keluarga, setelah itu Robi meminta izin untuk bermain dengan temannya.Namun di Rabu pagi. Ali Syarif kemudian mendapat kabar duka atas ditemukannya jenazah Robi anak ke duanya itu.



"Kemarin dia pulang dari Palembang habis kuliah, dia pulang ke dusun dalam rangka libur tahun baru, dan kami tidak bercerita banyak. Pada saat selesai salat magrib kami makan bareng sekeluarga, setelah itu dia izin untuk bermain dengan temannya ke Desa Babat, dan saya pun menayakan dengan siapa, terus dijawab dia dengan Rano warga Desa Purun Timur, dan saya mengizinkan serta meberitahu untuk berhati-hati,” jelasnya.



Ali Syarif, juga berharap kepada pihak kepolisian agar dapat mengungkap apa yang menjadi penyebab atas meninggalnya anak keduanya ini.



"Harapan kami kepada pihak kepolisian baik Polsek ataupun Polres Pali, semoga dapat mengungkap apa yang motif atas meninggalnya anak saya ini,” harapnya.



Sementara itu, Kapolres Pali, AKBP Efrannedy, S.I.K.,M.A.P. membenarkan terkait penemuan mayat laki-laki di kebun karet warga Desa Raja Barat pada Rabu pagi, sekira pukul 06.00 WIB. Hal ini dikatakannya saat ditemui usai mendatangi dan melihat langsung kondisi mayat di RS Pratama Tanah Abang. Untuk saat ini pihaknya akan melakukan pemeriksaan beberapa saksi-saksi atas dasar keterangan dari ayah korban.