Selasa, Disember 13, 2022, 07:05 WIB
Last Updated 2022-12-14T00:25:07Z
EventPALITrendingWMP

WMP Gelar Audisi Bintang PALI #1

Salah satu juara saat perform di Festival Sagalurung | Foto : dok.WMP


Untuk mencari talenta terbaik dalam bidang tarik suara di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI),Wadah Musik PALI (WMP) menggelar Audisi Bintang PALI #1.


Acara dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 10 sampai dengan 11 Desember 2022 di D'Prams Cafe Jalan lintas Simpang Lima - Talang Akar dengan diikuti sebanyak 24 peserta.


Penyerahan penghargaan kepada juara Satu oleh Bupati PALI | Foto : dok.WMP 


Fredy Febrian selaku Ketua Pelaksana Sekaligus Ketua WMP mengatakan, kegiatan Audisi Bintang Pali#1 ini pertama kali diadakan di Kabupaten PALI.


"Setelah melewati tahap audisi awal didapatkanlah 10 Finalis Terbaik yang kemudian kembali berkompetisi di Final,"kata Fredy.


Penyerahan piala oleh pembina WMP | Foto : dok WMP


Fredy juga menambahkan suksesnya Audisi Bintang PALI #1 tak lepas dari banyaknya pihak sponsor yang membantu terlaksananya acaranya yang pertama kali di gagas WMP.


"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada semua sponsor yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, seluruh peserta, dan para Dewan Juri antara lain Taufik Hidayat (Musisi), Deta Liandra (Guru Musik), dan Galih Enggars (Musisi),tak lupa pula ucapan terimakasih Kepada Pemerintah Kabupaten PALI atas dukungannya khususnya Bupati Pali Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM. dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam acara tersebut,"terang Fredy.


Foto bersama dengan para juara | Foto : dok.WMP


Ia juga menekankan bahwa hadirnya WMP sebagai bentuk dukungan kepada pemuda-pemudi yang ada di Kabupaten PALI untuk mengembangkan bakat dan minat terutama di bidang musik dan tarik suara.


"Kita berdiri untuk memberikan karya-karya yg terbaik, dan kami berdiri bukan atas dasar kepentingan pribadi atau keuntungan diri sendiri, melainkan menciptakan talenta talenta yg semestinya bisa di dukung sepenuhnya dari segi apapun.Kita juga harus paham untuk terlihat baik dan sempurna tidak hanya dengan wacana,ucapan belaka atau janji semata.Semoga yg di luaran sana tetap bisa saling suport dan saling mendorong kegiatan kegitan yang tujuanya positif dan ini bisa menjadi jembatan terbaik untuk para Bintang Pali#2 dan selanjutnya,"tutupnya.


Foto bersama dengan dewan juri dan MWP | Foto : dok.WMP


Berikut merupakan nama-nama para Juara di Audisi Bintang PALI #1 :  


Juara 1 Aisyah shinta Balqis,

Juara 2 Deta Julianne,

Juara 3 Ike Dona Safitri, 

Juara Harapan 1 Annisa Ramadhani,

Juara Harapan 2 Adelia khusnul khatimah,

Juara Harapan 3 Monica chelshi olivia,


Kemudian Para pemenang Bintang Pali#1 berkesempatan special perform dalam acara Festival Sagarurung 12 Desember 2022 dan sekaligus dilaksanakan pembagian Hadiah kepada para Juara berupa Plakat, Piagam, dan Uang Pembinaan yang di serahkan secara simbolis oleh Bapak Bupati Pali, Dewan Pembina Wadah Musik Pali Firdaus Hasbullah dan Ketua WMP Fredy Febrian.