Isnin, Januari 16, 2023, 16:15 WIB
Last Updated 2023-01-16T14:05:34Z
DaerahTrending

BDI Pertamina Adera Salurkan Zakat Pegawai Ke Warga dan Berikan Bantuan Pembangunan Masjid

Zakat tersebut disalurkan kepada 70 warga fakir miskin dan dhuafa di Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi | Foto : dok. Humas Pertamina EP (PEP) Adera Field


Badan Dakwah Islam (BDI) Pertamina EP (PEP) Adera Field bersama Baituzzakah Pertamina (BAZMA) menyalurkan zakat, infaq dan sedekah kepada 70 warga fakir miskin dan dhuafa di Desa Panta Dewa, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), belum lama ini.


Penyaluran bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pjs. Manager Adera Field Mulki Hakiem, disaksikan Kepala Desa Panta Dewa dan kepala dusun setempat.


Dalam keterangannya, Mulki Hakiem mengucapkan terimakasih kepada seluruh pekerja PEP Adera Field yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk ikut dalam pemberian zakat, infak dan sodaqoh.


“Semoga menjadi berkah dan bermanfaat bagi saudara-saudara kita di tengah situasi COVID-19 yang berlangsung 3 tahun dan tentunya berdampak terhadap perekonomian keluarga,” ujar Mulki. 


Selain menyalurkan bantuan sembako ke warga, BDI PEP Adera Field dan BAZMA turut menyalurkan infaq untuk pembangunan masjid di Desa Raja, Kecamatan Tanah Abang, Kabupaten PALI. 


Ketua BDI PEP Adera Field, Irdham Rahman, menyampaikan bahwa aksi sosial yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di wilayah kerja perusahaan dari PEP Adera Field.


“Aksi sosial ini merupakan salah satu kegiatan BDI dan BAZMA di sekitar wilayah operasi PEP Adera Field, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat prasejahtera yang insya Allah akan dilaksanakan kembali ditempat lain,” terang Irdham.(ril)