Selasa, Januari 17, 2023, 18:38 WIB
Last Updated 2023-01-18T01:42:10Z
DaerahNasionalpembunuhanTrending

Tak Putus Harapan,Keluarga Korban Pembunuhan di PALI Datangi Mapolres

Ali Syarif berharap pembunuh putranya segera tertangkap | Foto : dok.humas polres Pali


Ali Syarif, Orang tua almarhum Robi Oktavian Dwi Candra datangi Mapolres PALI guna mempertanyakan tindak lanjut penanganan kasus pembunuhan anaknya yang terjadi di Wilayah Desa Raja Barat Kecamatan Tanah Abang Kabupaten PALI Sumsel pada penghujung tahun 2022.



Menurut Ali Syarif, kedatangan nya bersama keluarga tak lain untuk mempertanyakan tindak lanjut pengungkapan kasus serta berharap kepada pihak kepolisian dapat lebih intens lagi dalam menangani kasus kematian anak nya.



"Kami sangat berharap pelaku pembunuh anak kami Robi dapat segera diungkap, tujuan kedatangan kami hari ini tidak lain selain mempertanyakan tindak lanjut pengungkapan kasus itu, pasalnya sudah hampir tiga Minggu sejak peristiwa itu, namun belum ditemukan pembunuh nya,"ujar Ali Syarip saat diwawancarai awak media di depan Mapolres Pali pada Selasa (17/01/2023).



Lebih lanjut orang tua almarhum Robi Oktavian Dwi Candra bersama keluarga nya mengatakan akan terus mempertanyakan tindak lanjut kasus tersebut, dan dia menerangkan belum tenang jika pelaku pembunuh anaknya belum tertangkap.



"Insyaallah kami keluarga korban akan datang lagi Senin depan untuk mempertanyakan masalah ini, sejauh ini kami masih percaya kepada pihak kepolisian dan kami yakin aparat akan segerah menemukan pelaku, yang kami takutkan terjadi hal-hal yang tidak dikehendaki oleh ulah keluarga kami jika pihak kepolisian terlambat mengungkap kasus ini."tambah Ali Syarif.



Menanggapi hal itu Kapolres PALI, AKBP Khairu Nasrudin, S.I.K, MH, yang diwakili Kasat Reskrim Polres Pali IPTU,Yudhistira S.Tr.K, S.I.K. mengatakan pihaknya terus menerus berusaha keras mengungkap kasus tersebut.



"Kita ucapkan terimakasih pihak keluarga korban telah datang ke Mapolres Pali, sebelumnya kita turut berdukacita atas musibah ini, untuk diketahui sejak peristiwa itu hingga saat ini pihak kepolisian terus menerus mendalami kasus tersebut, dan sejauh ini sudah 9 orang saksi kita datangkan untuk dimintai keterangan sebagai petunjuk awal penyelidikan, bahkan CCTV Desa sekitar TKP pun sudah kita Cek," jelas Kasat Reskrim usai bertemu dengan pihak keluarga korban.



Lebih lanjut kasat Reskrim juga berharap kepada masyarakat, terkhusus pihak keluarga korban agar segerah melaporkan jika ada kecurigaan terkait peristiwa tersebut agar pihak kepolisian dapat kemudahan dalam mengungkap kasus itu.



Untuk diketahui, kejadian tersebut sempat menggegerkan masyarakat dengan ditemukan mayat seorang laki-laki mahasiswa semester akhir Fakultas Ekonomi Universitas Muhamadiyah Palembang, bernama Robi Oktavian Dwi Candra usia 21 Tahun, warga Desa Purun Timur Kecamatan Penukal, ditemukan warga di kebun karet wilayah Desa Raja Barat pada Rabu pagi (28/12/2022).